Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Dasar

BONTANG – RS LNG Badak kembali menggelar In House Training beberapa waktu lalu. Kegiatan bertema Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Dasar ini telah terselenggara selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (3-4/11) lalu di RS LNG Badak. Kegiatan berjalan lancar tanpa suatu kendala berarti.

Ketua Panitia, Erma Safitri menjelaskan, training ini diadakan untuk meminimalkan risiko infeksi di rumah sakit dan fasilitas pelayanan Kesehatan lain, terwujudnya pelayanan kesehatan dan fasilitas yang bermutu tinggi, melindungi masyarakat, serta mewujudkan pasien safety.

Dibeberkannya, hari pertama acara dimulai pukul 07.30 wita. Di awali pembukaan oleh Wadir Umum dan Keuangan F Agus Eko Roestanto, dan dirinya.  Kemudian dilanjutkan pretest selama 10 menit, langsung disusul materi hari pertama yang disampaikan oleh narasumber dari Hippi Jawa Timur dan Perdalin Jawa Timur.

“Selama pembelajaran, semua peserta antusias dengan banyaknya pertanyaan. Kegiatan pun berjalan interaktif. Dilakukan pula Workshop Penggunaan APD dan Cuci Tangan  bagi petugas. Acara berakhir pukul 17.30 wita,” ujar Erma.

Di hari Kedua training dimulai pukul 07.30 wita. Materi yang diberikan adalah Workshop Penggunaan Spill Kit, Audit Cuci Tangan dan ICRA Program dan Bangunan. Setelah semua materi diberikan dilakukan Post Test kepada seluruh peserta. Acara berakhir pada pukul 17.30 wita. (al/ser)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept