Breaking News

Baznas Serahkan Alat Produksi Air Minum  

BONTANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bontang menyerahkan bantuan satu unit alat produksi air minum isi ulang atau depo air minum kepada unit pengumpul zakat (UPZ) Musala Baitul Iman rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Api-Api, Kamis (22/11). Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kelurahan Api-Api.

Kepala Baznas Bontang, Kuba Siga mengatakan, bantuan senilai Rp 100 juta itu diperuntukan bagi 190 kepala keluarga (KK) yang mendiami Rusunawa Api-Api. Alat produksi ini memiliki dua kualitas air, di antaranya air isi ulang reverse osmosis (RO) dan kualitas bio energi.

“Air isi ulang ini juga dijual untuk umum. Namun diprioritaskan bagi penghuni Rusunawa Api-Api. Karena ini bantuan, harga di bawah harga pasaran. Sekira Rp 4 ribu (untuk penghuni Rusunawa) dan sekira Rp 5-6 ribu dan harga air bio energi sekitar Rp 7-8 ribu untuk umum,” urai dia.

Pemberian bantuan ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Baznas Bontang karena telah memberikan bantuan tersebut. Bantuan ini tentu sangat membantu meringankan beban penghuni Rusunawa Api-Api dan warga sekitar.

“Lakukan inovasi yang lebih baik lagi dengan dana Baznas untuk bisa membantu umat. Insyaallah ke depan, Pemkot Bontang akan selalui mengingatkan pegawainya untuk berzakat,” tutur Neni. (ra/sos)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button