Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Pemprov Kaltim Bakal Buatkan Gedung SMA 16 Akhiri Polemik Gedung Sekolah di Jalan Piano Samarinda

Published

on

SIAP PINDAH: Peralatan SMA 16 yang siap dipindahkan ke SD N 006 namun terlunta-lunta di halaman karena mendapat penolakan dari wali siswa SD N 006. Peralatan tersebut hanya ditutupi terpal seadanya.(DOK/METRO SAMARINDA)
Dibaca normal 1 menit

SAMARINDA – Polemik pemindahan gedung sekolah di Jalan Piano akhirnya menemui titik terang. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bakal segera membangun gedung baru untuk SMA 16. Sehingga, SMA 16 tidak perlu lagi menumpang di sekolah lainnya dan SDN 006 tidak jadi digabung dengan SD N 007.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, Akhmad Hidayat. Ia mengatakan, hal tersebut sudah dibahas dalam rapat. “Katanya mau dibangun gedung baru. Pemprov juga kan punya banyak aset,” kata dia, usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Gor Segiri, Senin (26/11) kemarin.

Namun mengenai kapan dan dimana gedung baru tersebut akan dibangun, pihaknya sendiri masih belum mengetahui. Karena masih dalam tahap pembicaraan antara instansi terkait. “Anggarannya akan diusulkan di 2019. Karena kan anggaran dari pusat untuk tahun ini sudah gagal. Sudah dikembalikan,” ujarnya.

Untuk itu, pria yang lebih akrab disapa Dayat ini mengaku, posisi SDN 006 dan SDN 007 kembali seperti sedia kala. Pihak sekolah maupun orang tua siswa tidak perlu merasa khawatir lagi mengenai permasalahan ini.

“Hanya saja dalam hal ini perlu adanya inventarisasi ulang oleh BPKAD (Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah, Red.) mengenai aset pemkot. Mengenai surat-menyuratnya. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,” tegas dia.

Untuk diketahui, saat ini para siswa SMA N 16 masih menumpang di SMA N 5 Jalan Juanda. Namun, siswa SMA N 16 hanya menumpang sampai akhir tahun ini. Karena pembangunan gedung baru kemungkinan akan memakan waktu, Dayat berkata besar kemungkinan keberadaan SMA 16 di salah satu SMA di Samarinda itu akan diperpanjang.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments