Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Feature

Cerita Seru Carol Pio, Peserta Pertukaran Pelajar Asal Bontang (1)

Menjalani program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi Paskalia Evans Carolina Pio. Tak ingin menyimpannya sendiri, gadis asal Bontang ini membagikan suka duka dan pengalamannya untuk para pelajar Kota Taman.

====

PASKALIA Evans Carolina Pio atau karib disapa Carol Pio adalah peserta program pertukaran pelajar Youth Exchange Study Kenneth Lugar dari Bontang, Kalimantan Timur. Tiga bulan sejak berada di Orlando, Florida, Carol senang bisa merayakan Thanksgiving untuk pertama kalinya di Amerika.

Thanksgiving adalah perayaan tahunan Amerika yang selalu jatuh setiap Kamis di pekan keempat November. Perayaan ini adalah momen berkumpulnya keluarga besar dan mengucap syukur atas berkah sepanjang tahun. “Perayaannya bisa sederhana saja namun penuh kehangatan dan kebersamaan,” ucap Carol kepada Bontang Post.

Untuk merayakan Thanksgiving, sekolah meliburkan murid-muridnya dan Carol mendapatkan libur sembilan hari. Bagi dia, ini adalah kabar yang sangat menggembirakan. “Karena, berarti saya bisa leluasa menghabiskan waktu bersama keluarga untuk mempersiapkan perayaan dan merasakan kehangatan kumpul keluarga,” ujarnya.

HANGAT: Carol Pio (bawah, dua dari kanan) berfoto bersama keluarga angkatnya di Amerika.(Paskalia Evans Carolina Pio for Bontang Post)

Di Thanksgiving tahun ini keluarga angkat Carol, The Shelfers, “mudik” ke Asheville, North Carolina, untuk berkumpul dengan keluarga besar dari ibu angkat Carol, The Stumps.

Sepanjang perjalanan, Carol melintasi negara bagian Georgia dan South Carolina. Dirinya dimanjakan oleh bentangan hijau pohon-pohon yang perlahan berubah menjadi kuning oranye karena musim gugur. Sedangkan South Carolina pemandangan pohon-pohon berubah warna menjadi kuning, merah, dan oranye. “Kami mulai pada hari Jumat dan berkendara sekitar 7 jam untuk sampai di Atlanta, Georgia. Sebelum akhirnya kami tiba di North Carolina setelah perjalanan selama 4 jam,” kenangnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button