Olahraga

Leni Kembali Sumbang Dua Perak 

BONTANG – Harapan perenang Bontang, Leniency Choiril A untuk mendapat medali emas di hari kedua, Jumat (30/11) gagal. Setelah dua nomor yang dipertandingkan, hanya mampu finis sebagai runner-up saja.

Pada nomor 100 meter gaya bebas putri, Leni bersaing ketat dengan perenang Kutai Timur Shinta Nurhidayati. Tercatat, capaian waktu hanya terpaut 0,34 detik saja.

Sementara pada nomor 50 meter gaya dada, gadis kelahiran 2004 itu menempati posisi kedua kembali. Dengan catatan waktu 39,43 detik, atau selisih 1,88 detik dari peraih emas di nomor tersebut, Kartini Nurzakiyah dari Paser.

Kepada Bontang Post, Leni mengaku sudah tampil maksimal pada dua nomor tersebut. Meskipun demikian, ia bersyukur dengan hasil yang telah dicapainya. Kendati belum bisa mempersembahkan medali emas bagi Bontang.

TAMPIL NGOTOT: Perenang di sektor putri Bontang, Leniency Choiril A menambah pundi medali setelah berhasil memperoleh posisi runner-up di nomor 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya bebas.(ADIEL KUNDHARA/BONTANG POST)

“Tidak apa-apa kalau gagal mendapat emas, artinya masih harus berusaha lagi ke depannya,” kata Leni.

Putri dari pasangan Bardi Partanerezadan dengan Indah Kristinawati ini pun tidak menduga dengan kualitas dari lawannya. Sebab, untuk nomor 100 meter gaya bebas, capaian pada babak penyisihan masih berada di bawahnya.

“Ternyata dia (lawan, Red.) tampil bagus saat fase finalnya,” ujarnya.

Setelah pertandingan, Leni mengaku akan beristirahat. Tujuannya agar stamina dapat prima di pertandingan berikutnya. “Pagi besok (hari ini, Red.) hanya pemanasan saja. Tetapi tingkat pemanasan saya akan fokuskan terhadap pernapasan,” ungkapnya.

Leni pun optimistis di sisa dua nomor selanjutnya mampu tampil terbaik. Meliputi nomor 50 dan 200 gaya bebas putri. Rencana, untuk nomor 200 meter gaya bebas akan dipertandingkan hari ini. Sementara untuk nomor 50 meter, Leni harus melewati babak penyisihan esok hari.

Dengan hasil ini, maka Leni telah meraih tiga medali perak. Sebelumnya, ia memperoleh medali di nomor 400 meter gaya bebas putri. (ak)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button