Olahraga

Pentaque Kutim Berhasil Rebut Emas

SANGATTA – Sejumlah cabang olahraga (cabor) mulai dipertandingkan sebelum pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim berlangsung besok (2/12). Salah satunya cabor Pentaque yang diwakili Vivi Wijayanti. Bertanding pada Kamis (29/11) lalu, Vivi berhasil menyabet emas setelah mengalahkan Nikita, atlet asal Samarinda di cabor Pentaque khusus Shooting Women.

Vivi merupakan atlet pertama yang menyumbang emas. Pada babak penyisihan, ia lolos dengan tiga atlet daerah lainnya dengan skor 17, dan babak semi final memperoleh skor 17.

Memasuki babak final melawan Nikita dari Samarinda, Vivi berhasil unggul dengan skor 4-3. “Puji Tuhan saya sangat bersyukur, atas berkat-Nya saya bertanding, dan bisa memperoleh hasil yang memuaskan,” katanya saat dikonfirmasi.

Ia mengaku, kemenangan ini berkat dukungan penuh dari keluarga, pelatih, pengurus, dan teman-teman timnya. Termasuk Pemkab Kutim dan semua yang telah mendukung penuh segala persiapan dan kebutuhan atlet. Gadis berkulit hitam manis kelahiran Miau Baru, 20 Juni 1991 lalu ini giat melakukan persiapan sebelum pertandingan. Menurutnya, hal itu merupakan kunci utama meraih kemenangan.

“Saya terus berlatih fisik dan dibarengi doa. Selain itu optimistis agar bisa mengharumkan nama baik daerah,” bebernya.

Lebih lanjut, anak pertama tiga bersaudara dari pasangan Adimas Gunawan Saputra dan Runia Luhat itu mengatakan, sebelumnya ia pernah berkiprah dalam beragam kejuaraan. Layaknya Pra Porprov di Balikpapan pada Shooting Women, dirinya pun meraih emas.

“Dua kali mengikuti kejuaraan open di Samarinda juara satu Shooting Women, lalu pernah juga mengikuti Kejurnas di Bekasi masuk dalam delapan besar, juga ranking tujuh dari 15 Provinsi shooting women,” ungkapnya.

Untuk diketahui, wanita ini melewati pendidikannya Di SDN 008 , SMPN 2 Kongbeng, dan SMA Kongbeng. Selanjutnya, Vivi memulai pendidikan di Unmul Samarinda pada 2009/2010 dengan jurusan Penjaskesrek, dan berhasil menyelesaikannya pada 2014. Sebagai bentuk pengabdian, saat ini, ia bekerja sebagai guru olahraga di SMPN 1 Sangata Utara.  (*/la)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button