Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Arung Jeram Raih Dua Perunggu 

SANGATTA – Perjuangan atlet Bontang di cabang olahraga (cabor) Arung Jeram pada PEkan Olahraga Provinsi (Porprov) VI/Kaltim 2018 yang digelar di Sungai Rantau Pulung,  Jalan Poros Sangatta-Rantau Pulung kilometer 11, Kutai Timur terus digenjot. Meski sudah tampil maksimal, sayangnya perjuangan atlet di dua nomor pertandingan belum bisa meraih hasil terbaik.

Meski tidak mendapatkan emas, namun atlet Bontang di nomor sprint wanita dan head to head putra berhasil menyumbangkan masing-masing satu medali perunggu alias juara ketiga. Untuk di nomor sprint wanita yang digawangi Intan Juita Junaid, Veratika, Yulianda, Fajar Puspitasari, dan Iis Marfuah itu berhasil mengungguli atlet Berau yang berhasil mencatatkan waktu 2 menit 27 detik, selisih 9 detik dari Berau.

Akan tetapi, hasil tersebut belum bisa membendung kekuatan dari atlet Kubar yang berhasil meraih juara pertama dengan catatan waktu 1 menit 32 detik, dan Kutim yang meraih juara kedua dengan catatan waktu 1 menit 44 detik. Sedangkan di nomor sprint putra, Bontang tidak menurunkan karena tidak lolos saat hasil Pra Porprov tahun lalu.

“Besok (hari ini, Red.) tim putra kami kembali bertanding di nomor slalom. Harapan kami semoga bisa meraih emas,” tutur Ismail, Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bontang.

Ismail menuturkan, untuk prosesi penyerahan medali, akan dilakukan hari ini yang dirangkaikan dengan penutupan pertandingan. Atas pencapaian tersebut, Ismail bersyukur terutama kepada nomor head to head putra yang telah mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain. Yang telah lebih dahulu memiliki kelengkapan berupa perahu dan kelengkapan tanding yang sangat bagus.

Sementara Bontang hanya mengandalkan latihan fisik dan latihan menggunakan perahu dari Pengprov FAJI Kaltim. “Semoga di tahun depan kami sudah memiliki perahu dan perlengkapan  sendiri yang difasilitasi oleh Pemkot melalui Dispopar (Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Red.),” pungkasnya. (bbg)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button