Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Ketika Para Pelajar Kutim Dukung Pelaksanaan Porprov Inisiatif Sendiri Tanpa Imbalan, Jadi Penyemangat dan Kebanggaan

Published

on

TOTALITAS: Para suporter dari anak-anak pelajar SMA sederajat saat mendukung atlet Kutim cabor Bola Voli di GOR Kudungga.(Irfan/humas)
Dibaca normal 1 menit

BERTINDAK sebagai tuan rumah Porprov VI/Kaltim 2018, Kutai Timur (Kutim) memanfaatkan para pelajar sekolah menjadi suporter. Guna mendukung penuh kontingen atlet Kutim saat bertanding di setiap cabang olahraga (cabor). Tak tanggung-tanggung, Pemkab Kutim melibatkan dua ribu pelajar SMA/sederajat.

Wakil Bupati Kutim yang juga menjabat sebagai Ketua Kontingen Kasmidi Bulang mengatakan, Porprov ini merupakan kesempatan emas saat atlet Kutim bertanding. Sehingga para pelajar ini bisa terlibat langsung di lapangan untuk menjadi saksi perjuangan atlet  sekaligus penyemangat.

Bahkan untuk tim suporter tersebut pihaknya telah menunjuk beberapa koordinator dari masing-masing sekolah. Untuk mengondisikan teman-teman pelajar ke venue mana yang membutuhkan suporter. Misalkan saja di cabor bergengsi misalnya sepak bola ataupun bola voli.

“Menjadi suporter itu bagian inisiatif para pelajar langsung. Karena di antara teman-teman mereka ada juga yang menjadi atlet Kutim dan mengikuti pertandingan di Porprov Kaltim,” sebutnya.

TOTALITAS: Para suporter dari anak-anak pelajar SMA sederajat saat mendukung atlet Kutim cabor Bola Voli di GOR Kudungga.(Irfan/humas)

Menariknya, tidak ada imbalan apa-apa bagi para pelajar ini dalam memberikan dukungan. Pemerintah hanya menyetujui dan memberikan rekomendasi ke sekolah masing-masing untuk perizinan. “Tapi, ada kebanggaan tersendiri saat mereka bisa menyaksikan teman-temannya berlaga,” kata Kasmidi.

Inisiatif tersebut, kata Kasmidi, langsung mendapat lampu hijau dari Pemkab Kutim. Menurut mereka, sebagai pemuda di daerah harus bisa saling mendukung. Sehingga langsung mendapat izin dari Dinas Pendidikan (Disdik) juga.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sangatta Utara, I Ketut Puriata telah memberi izin pada siswa didiknya. Untuk mendukung penuh kegiatan Porprov Kaltim. Dari SMAN 2 Sangatta Utara juga ada beberapa atlet yang ikut berlaga pada Porprov kali ini.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments