Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Angkat Besi Kutim Gondol 5 Emas  Total Rebut 11 Medali Selama Dua Hari Bertanding 

Published

on

MEMBANGGAKAN: Salah satu atlet angkat besi Kutim saat bertanding.(Humas For Sangatta Post)
Dibaca normal 2 menit

SANGATTA- Torehan emas terus diraih Kutim dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim. Teranyar, cabang olahraga (Cabor) angkat besi turut menyumbangkan emas. Tak tanggung-tanggung, sebanyak lima medali emas dikumpulkan oleh atlet Kutim.

Di hari pertama pertandingan, Senin (3/12), angkat besi Kutim berhasil merebut enam medali, di antaranya dua medali emas dan empat medali perunggu. Untuk raihan medali emas disumbang oleh Nelly dan Siti Sarah. Nelly meraih emas pada kelas 58 kilogram (kg), sementara Siti Sarah meraih emas di pada kelas 69 kg.

Lifter Nelly menyumbang medali emas untuk Kutim dengan melakukan angkatan total 150 kg (snatch 205 dan clean and jerk 270). Sedangkan Siti Sarah menyumbang medali emas untuk Kutim dengan melakukan angkatan total 135 kg (snatch 185 dan clean and jerk 70).

Sementara di kelas angkat besi lainnya, Kutim mendapatkan empat perunggu atas nama H Supiadi kelas 62 kg, Aina Salsabila 48 kg, dan Suci Wulandari 53 kg.

Di hari kedua, Selasa (4/12), atlet angkat besi Kutim kembali menorehkan prestasi. Tiga medali emas, 1 perak dan 1 perunggu berhasil dibawa pulang. Sehingga total medali yang berhasil diraih oleh atlet angkat besi Kutim sebanyak 11 medali.

Tiga medali emas disumbang atlet angkat besi Kutim atas nama  Erwin Daryanto, Dini Kusdini, dan Firda Khairunnisa.  Erwin Daryanto di kelas 105 kg dengan melakukan angkatan total 263 kg (snatch 350 dan clean and jerk 450) , Dini Kusdini di kelas 75 kg dengan melakukan angkatan total 145 kg (snatch 190 dan clean and jerk 145) dan Firda Khairunnisa di kelas 90 kg dengan melakukan angkatan total 163 kg (snatch 225 dan clean and jerk 210).  Untuk 1 perak dan 1 perunggu disumbangkan oleh Abdul Rahim kelas 94 kg dan Abdul Rohman kelas 85 kg.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments