Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Sisa Pertandingan, ISSI Bontang Harap Dapat Satu Emas Hampir Genapi Target 

Published

on

RAIH MEDALI: Pebalap sepeda putri Bontang May Yuliani berhasil menyumbangkan satu medali emas di nomor woman mountain bike cross country, Rabu (5/12) di koridor Jalan AW Syahranie, Sangatta.(FADLI FOR BONTANG POST)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Tim balap sepeda Bontang hampir menggenapi target yang telah dicanangkan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Bontang. Pada porprov kali ini, ISSI menargetkan dua medali emas dan dua perak.

Ketua ISSI Bontang Fadli mengatakan, hingga kini, tim telah mengoleksi satu emas dan dua perak. Ketiga medali tersebut diperoleh oleh May Yuliani. Medali emas dipersembahkanya pada kelas woman mountain bike (sepeda gunung) cross country, Rabu (5/12) kemarin.

May pun mengalahkan pesaingnya pembalap sepeda dari Samarinda Deviana Indah serta atlet Kutai barat Chika Naura Nur Rochim. Selisihnya pun 1 menit 13 detik dari peringkat kedua.

“May itu merupakan atlet andalan yang dimiliki Bontang,” kata Fadli kepada Bontang Post, Rabu (5/12).

Sementara, dua medali perak diraih di nomor individual time trial (ITT) dan Individual Road Racing (IRR). Pada nomor ITT, May hanya selisih 7 detik dari Linda pembalap Samarinda yang meraih medali emas. Sedangkan di nomor IRR, May masih kurang beruntung. Mengingat selisihnya pun tipis dengan lawan yang sama.

Pertandingan yang tersisa ialah nomor downhill. Fadli berharap di nomor tersebut pembalap putra Yoga dapat meraih medali emas. “Kalau besok (hari ini, Red.) berhasil meraih emas maka genaplah sudah target kami,” ucapnya.

Pada porprov kali ini, tim balap sepeda Bontang menurunkan tujuh atlet, Rinciannya, lima atlet putra dan dua putri. Keseluruhannya itu bertanding di tujuh nomor yang dilombakan yakni ITT putra-putri, IRR putra-putri, MTB putra-putri, dan downhill putra.

Fadli menuturkan di tengah keterbatasan bantuan pembinaan bukan menjadi penyebab jebloknya prestasi. Terbukti, para atlet pun tetap berupaya maksimal untuk membuat harum Kota Bontang.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments