Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Bekuk Tuan Rumah, Tim Voli Putri Bontang Rebut Perunggu Obat Pelipur Lara

Published

on

RAYAKAN KEMENANGAN: Tim voli putri Bontang sukses mengalahkan tim tuan rumah tiga set sekaligus pada laga perebutan medali perunggu, Rabu (5/12) di GOR Kudungga, Sangatta.(AHMAD IMAM NURUDIN FOR BONTANG POST)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Setelah dikandaskan oleh tim Berau pada babak semifinal, tim voli Bontang pun berhasil bangkit. Pada partai perebutan perunggu, Rischa cs berhasil membekuk tuan rumah Kutai Timur (Kutim) tiga set sekaligus.

Pelatih tim voli putri Bontang Ahmad Imam Nurudin menyebut, kemenangan ini sekaligus menjadi pelipur lara. Pasalnya tim pelatih pun menargetkan sebelumnya untuk masuk partai final.

“Medali perunggu menjadi obat yang cukup untuk mengobati kekecewaan atlet di laga sebelumnya,” kata Imam kepada Bontang Post, Rabu (5/12).

Dijelaskannya, pada set pertama kedua tim gencar melakukan serangan. Kejar-mengejar poin pun terjadi. Akibatnya pertandingan diwarnai reli panjang. Set ini pun ditutup dengan skor 25-22.

“Mendekati poin akhir pemain Bontang fokus penuh. Mulai dari block dan serangan balik mengalami keberhasilan,” jelasnya.

Sebelum masuk set kedua, pelatih melakukan instruksi agar tidak menurunkan tempo permainan. Serangan pun tetap dilancarkan oleh kedua spiker andalan Rischa dan Ririn.

Kutim pun tidak dapat mengembangkan permainan disebabkan rapatnya pertahanan Bontang. Tim Bontang pun kembali sukses memenangi set kedua dengan skor 25-17.

“Instruksi saya saat unggul jangan mengendorkan serangan. Ini sudah saya wanti-wanti. Bahkan dari berangkat menuju venue pertandingan,” ungkapnya.

Pun demikian dengan set ketiga. Pemain merasa bahwa pertandingan belum usai. Hasilnya, set ini dapat dituntaskan dengan kedudukan 25-17.

Imam berharap berakhirnya pertandingan di porprov tidak membuat skuat ini bubar. Mengingat beberapa pemain besar kemungkinan akan dipanggil mengikuti seleksi pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Berdasarkan kacamata pelatih, para pemain inti diprediksi bakal masuk di seleksi tersebut. Ia mengisyaratkan untuk tetap menggelar latihan sepekan tiga kali nantinya.

“Menurut saya 6-7 pemain akan dipanggil untuk seleksi pra PON,” terangnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments