Breaking News

KBB-KT Gelar Peringatan Maulid Nabi

BONTANG – Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBB-KT) cabang Bontang bakal menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Acara tersebut bakal dihadiri penceramah dari Semarang yakni Habib Umar Muthohar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad oleh KBB-KT Bontang digelar di Gedung Ainia Rasyifa Sabtu (8/12) mendatang.

Pengurus KBB-KT cabang Bontang, Fauzan mengatakan kegiatan tersebut merupakan program rutin dari pengurus KBB-KT cabang Bontang dalam hal keagamaan. “Kami setiap tahun menggelar peringatan Maulid, Isra Miraj, juga Halalbihalal,” jelas Fauzan, Kamis (6/12) kemarin.

Tujuan dari kegiatan keagamaan rutin tersebut yakni untuk menjalin ukhuwah islamiah, silaturahmi, serta meningkatkan iman dan takwa para anggota KBB-KT cabang Bontang. “Dengan adanya tausiah dari penceramah, semoga keimanan dan ketakwaan para Bubuhan Banjar Sabarataan,” ungkapnya.

Dituturkan Fauzan, ciri khas orang Banjar yang Agamis adalah terus berusaha memupuk nilai-nilai keagamaan dengan mendengarkan tausiah. Kebetulan, lanjut Fauzan, bulan ini merupakan bulan Maulid dalam kalender Hijriah yang penuh berkah. “Makanya kami juga sekaligus menggelar bakti sosial berupa donor darah serta santunan kepada anak yatim,” pungkasnya. (mga/sos)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button