Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Bungkam PPU, Kutim Menatap Semifinal

SANGATTA – Tim Sepak Bola Kutai Timur (Kutim) akhirnya bernafas lega. Pasalnya, skuat asuhan pelatih Jhoni Rining itu berhasil melenggang ke babak 4 besar atau semi final cabang olahraga (cabor) sepak bola Porprov VI/Kaltim 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga, Jumat (7/12/) malam.

Di laga penentuan sekaligus terakhir di Grup A tersebut Kutim wajib mendulang poin untuk kans lolos ke babak berikutnya. Hasilnya Kutim mengandaskan perlawanan Penajam Paser Utara (PPU) dengan skor 3-1.

Kemenangan ini pun membuat Kutim sebagai runner-up grup A mendampingi Balikpapan yang keluar sebagai juara grup. Setelah di pertandingan sore sebelumnya meraup poin maksimal 9, yang merupakan hasil tiga kemenangan. Dengan mencukur Kutai Barat (Kubar) dengan skor telak 4-0 pada partai terakhir.

Tiga gol Kutim dilesakkan masing-masing oleh M Nur menit ke-5 lewat tandukan keras menghujam gawang PPU di babak pertama. Namun PPU membalas gol lewat Muhammad Ihsan di menit ke-45 sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup.

Pada babak kedua, Kutim kembali mencetak gol tepatnya di menit ke-64. Berawal dari umpan lambung Kapten Kutim Al Jabar Ilmi ke sayap kiri yang diterima oleh Syarif  sembari mengecoh pertahanan PPU. Selanjutnya mengirim bola ke tengah yang diterima oleh M Faisal langsung menembak ke pojok kiri gawang.

Pundi gol Kutim bertambah setelah M Nur mencatatkan gol ke papan skor lewat sepakan keras memanfaatkan umpan dari bola mati tendangan beas.

Selepas pertandingan, Pelatih Kutim Jhoni Rining mengaku cukup senang dengan raihan tiga poin sekaligus membawa Kutim ke semifinal. “Ini hasil perjuangan keras anak-anak. Mereka bisa menjalankan permainan sesuai intruksi yaitu bagaimana seorang pemain bisa mencetak gol,” sebut Jhoni.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button