Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

90 Menit Drama Lolos Semifinal 

SANGATTA – Tim sepak bola Bontang berhasil lolos babak semifinal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim. Setelah di partai penyisihan akhir mampu mengimbangi tim Paser dalam pertandingan di Stadion Kudungga, Sabtu (8/12).

Awal laga pertandingan berlangsung dengan tempo yang cepat. Meskipun kedua tim baik Bontang maupun Paser masih sering memainkan bola di tengah lapangan. Tim Paser pun mendobrak dari sisi kiri daya serang. Sayangnya variasi serangan yang dilakukan oleh pemain nomor punggung 10 Arianto masih dapat dihalau pemain belakang tim Bontang.

Gol yang dinanti oleh tim Bontang terjadi di menit 11. Bermula dari aksi serangan balik, pemain nomor 9 Fandi Achmadsyah memberikan umpan ke sisi kanan serangan.  Pemain nomor punggung 5 Hikam berhasil melakukan sontekan ke sudut kiri gawang Paser yang dikawal oleh Andi Arie.

Enam menit berselang, tim Paser berhasil menyamakan kedudukan. Setelah Arianto berhasil melakukan tendangan mendatar ke arah sudut yang tidak dapat dijangkau kiper Bontang M Syahru Ramadhan.

Menit 20 petaka bagi Bontang berlanjut. Pemain belakang justru kedapatan wasit handsball di kotak terlarang. Alhasil, tendangan penalti diberikan kepada tim Paser. Kesempatan emas itu tidak disia-siakan oleh pemain nomor 7 Paser Aan Dwi Sumarno. Tendangan pelannya mampu mengoyakkan jala gawang Bontang.

Delapan menit kemudian, gol Paser kembali tercipta. Melalui serangan dari sisi kiri, bola diumpan menuju depan gawang. Penjagaan pemain yang tidak ketat membuat terjadi skrimit di mulut gawang. Buntutnya, pemain nomor 17 Hendri Maulana dengan mudah melakukan sontekan ke mulut gawang yang tidak terjaga. Meski menyentuh salah satu pemain lawan, tetapi si kulit bundar tetap mengucur deras ke dalam gawang. Kedudukan 1-3 membuat tim Bontang merasa tertekan. Sementara tim Paser makin percaya diri melakukan serangan.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button