Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Samarinda Mendominasi, Kutim Membuntuti

SANGATTA – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Porprov VI Kaltim di Kutai Timur, kontingen Samarinda masih mendominasi perolehan medali, dibuntuti tuan rumah Kutim.

Sementara Balikpapan dipastikan harus mengubur mimpi menjuarai multi even empat tahunan ini. Sampai Senin (10/12), Kota Beriman masih bertengger di peringat tiga. Di peringkat empat Kukar terus menguntit dan masih punya peluang menggeser Balikpapan di urutan tiga.

Wakil Sekretaris Kontingen Balikpapan Sulton Fahrudin mengaku peluang Balikpapan menjuarai Porprov VI Kaltim sudah tertutup. Bahkan, untuk mengejar perolehan medali Kutim, dia menyebut nyaris mustahil.

“Sehingga target paling realistis kami saat ini adalah mengamankan peringkat tiga,” kata dia, kemarin.

Untuk itu, dia meminta semua atlet tampil maksimal pada sisa pertandingan cabor yang ada hari ini dan menyapu bersih emas untuk menjauh dari kejaran Kukar yang berada di peringkat empat.

Diakui Sulton, target medali emas yang dicanangkan kontingen Balikpapan meleset dari ekspektasi. Sejumlah cabor, dijelaskan Sulton tak mampu memenuhi target perolehan medali emas. “Sampai saat ini ada 37 emas dari target kami yang lepas,” katanya.

Laki-laki yang juga Sekretaris KONI Balikpapan ini tak menampik, belum jelasnya nominal bonus yang diterima atlet membuat motivasi atlet sedikit menurun. Apalagi jika melihat besaran bonus yang dijanjikan daerah lain untuk atlet peraih emas.

“Seperti Kutim mereka jelas memberikan bonus Rp 50 juta bagi peraih emas, sementara Samarinda dan Kukar Rp 40 juta. Nah Balikpapan sampai saat ini belum ada kejelasan,” katanya kecewa. (*/hul)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button