Advertorial

Tursina Juara Turnamen Voli Putri Se-Bontang 

BONTANG – Turnamen voli putri se-Bontang dalam rangka HUT ke-41 Pupuk Kaltim ditutup, Senin (10/12) kemarin. 12 tim berlaga dengan apik sejak dimulainya pertandingan sejak 24 November lalu, di halaman Kantor Lurah Loktuan.

Tim Kuda Putih, sang juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut dihadapkan dengan lawan barunya yakni tim Tursina pada babak final, Senin (10/12) sore kemarin. Kejar-mengejar skor terjadi sejak awal laga. Tim Kuda Putih berhasil memenangkan poin di set pertama. Tak mau ketinggalan, tim Tursina yang berstatus pendatang baru pada turnamen voli se-Bontang garapan Pupuk Kaltim itu berhasil mengejar ketinggalannya pada set kedua dan ketiga. Skor pun memihak Tursina, 2-1. Semangat kompetisi tak begitu saja disia-siakan tim juara bertahan Kuda Putih. Pada babak keempat, mereka kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Meski sudah lelah, penentuan juara tunamen voli putri se-Bontang itu berlanjut hingga babak kelima. Masing-masing tim sama-sama menunjukkan kehebatannya, namun pada akhirnya Kuda Putih harus turun ke peringkat kedua atau mengaku kalah dari tim Tursina pada turnamen tahun 2018 ini. (Selengkapnya lihat grafis).

Superintenden Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim, Ramli mengapresiasi kemeriahan grand final tunamen voli putri se-Bontang tahun ini. “Kita lihat para peserta usahanya cukup maksimal. Yang namanya game pasti ada menang atau kalah. Tahun ini kita dapat juara baru yaitu tim Tursina. Selamat kepada pemenang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bontang Utara Zemmy Hasz mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang telah membantu pemerintah. “Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Semoga ke depan Pupuk Kaltim lebih jaya. Semoga turnamen voli putri se-Bontang bisa terlaksana kembali dan lebih baik lagi,” tutur Zemmy.

Di tempat sama, Novita Adewiyah selaku Kapten Tusina mengaku tak menyangka dapat meraih juara pertama. Di mana, tim yang baru terbentuk saat hendak mengikuti turnamen ini merupakan pemain atau kumpulan para atlet voli yang berdomisili di wilayah Loktuan, Kampung Baru, Bontang Baru, hingga Gunung Elai. Bahkan nama Tursina sendiri diambil dari nama mes atlet voli Bontang.

“Sebenarnya enggak menyangka bisa juara. Kuda Putih ini salah satu tim voli putri terkuat di Bontang. Sudah tiga kali mempertahankan gelarnya pada ajang yang sama. Kami masuk final ini pun sebenarnya diluar dugaan,” terang Nuke panggilan akrabnya.

Terpisah, Rahman Nuraedi selaku Ketua Pelaksana Turnamen Voli Putri mengapresiasi 12 tim yang berlaga pada kegiatan tahunan ini. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang turut berpartisipasi. Meski mengalami penurunan jumlah peserta, namun 12 tim memiliki kualitas bermain luar biasa.

“Semoga Pupuk Kaltim terus sukses, jaya selalu agar bisa berkarya untuk bangsa dan bisa memberi suguhan yang luar biasa kepada masyarakat Bontang, khususnya warga Loktuan,” harap dia yang juga Ketua Karang Taruna Bina Mandiri Loktuan. (ra/adv)

PEMENANG TURNAMEN VOLI PUTRI SE-BONTANG:

TIM                     JUARA

TURSINA             1

KUDA PUTIH      2

ALIFIYAH            3

DIVA L21             4

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button