Bontang Dapat Bus Sekolah Baru

BONTANG – Perjuangan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni untuk menyejahterakan warga Bontang terus dilakukan. Kali ini, upayanya mendapatkan alat transportasi untuk anak-anak sekolah secara gratis akhirnya dipenuhi. Satu unit mobil bus angkutan sekolah gratis, program Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat RI, telah tiba di Bontang, Selasa (11/12) kemarin.

Dengan adanya bus angkutan sekolah gratis ini, dikatakan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, sangat membantu anak-anak dalam hal transportasi ke sekolah. Mengingat masih banyak anak-anak yang kesulitan berangkat maupun pulang sekolah, karena tidak ada trasnportasinya. Selain itu jaraknya pun cukup jauh.

“Alhamdulillah bus angkutan sekolah gratis sudah di Bontang, ini adalah kolaborasi dengan program Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat,” kata Neni.

Kedatangan bus angkutan sekolah gratis untuk anak-anak sekolah ini, ternyata mendapat sambutan positif  bagi masyarakat Bontang. Hal ini diutarakan Ketua Balai Taman Nasional Kutai Nur Patria dan Kasatlantas Polres Bontang.

“Alhamdulillah, semoga pendidikan di Bontang semakin maju dan berkah dengan adanya bus angkutan sekolah ini,” kata Nur Patria.

Hal yang sama juga dikatakan Kasat Lantas AKP Irawan Setyono. Ia pun menyambut gembira dengan adanya bus angkutan sekolah gratis untuk anak-anak sekolah di Bontang.

Menurutnya, program bus sekolah merupakan salah satu wujud peran pemerintah kota Bontang dalam road safety partnership action (RSPA), guna menekan fatalitas kecelakaan dan penggunaan sepeda motor untuk anak di bawah umur.

“Alhamdulillah, terima kasih bunda (sebutan wali kota Bontang, Red), kami atas nama Polantas Bontang mengapresiasi dan mendukung penuh program road safety dari Pemkot Bontang, semoga sukses selalu, JAGO,” ujar Irawan.(mga)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept