Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Advertorial

Pemkot Bontang Terima Bhumandala Award 

BONTANG- Prestasi membanggakan di tingkat nasional kembali diraih Kota Bontang. Kali ini, penghargaan Bhumandala Award diberikan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian melalui Badan Informasi Geospasial (BIG) kepada Pemerintah Kota Bontang, karena telah dinilai berhasil  mengimplementasikan Perpres 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional (JIGN).

Penghargaan Bhumandala yang diserahkan oleh Kepala Staf Keperesidenan Jenderal (Purn) Moeldoko kepada Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase berlangsung di Ruang Birawa Convention Hall Hotel Bidakara Jakarta Selasa (11/12). Ini juga sebagai tolok ukur kesuksesan Pemerintah Kota Bontang dalam mengembangkan simpul jaringan informasi geospasialnya dalam kerangka pembangunan nasional.

Ditemui usai menerima penghargaan, Basri Rase menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu keberhasilan Pemerintah Kota  Bontang, khususnya dalam  menerapkan inovasi pemanfaatan informasi geospasial. Aplikasi yang dibangun tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan efisiensi, efektivitas, dan produktifitas lembaga dalam melayani masyarakat.

“Informasi geospasial sebagai data yang telah diolah merupakan hal yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan, karena merupakan alat bantu dalam perumusan kebijakan, maupun pengambilan keputusan yang berkaitan dengan rencana tata ruang wilayah, pemetaan daerah rawan bencana, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan maupun hal-hal yang berhubungan dengan ruang kebumian lainnya,” ungkapnya

Lebih lanjut, Basri Rase menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang termasuk seluruh jajaran ASN pada OPD di lingkungan Pemkot Bontang yang selama ini telah mendukung secara totalitas seluruh program kerja Pemerintah Kota Bontang, karena berkat dukungan dan kerja sama yang baik ini telah membuahkan sebuah prestasi yang membanggakan.

“Penghargaan ini adalah tolok ukur keberhasilan kita, akan tetapi inovasi kita tidak hanya sampai di situ saja. Masih banyak hal yang harus kita lakukan khususnya dalam membangun Kota Bontang. Masyarakat terus menanti inovasi yang kita lakukan untuk memudahkan dan memberikan rasa nyaman kepada mereka, dan insyaallah dengan dukungan seluruh masyarakat pemerintah siap memajukan Kota Taman,” tegas Basri Rase

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button