Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Kempo Sumbang Sembilan Medali

BONTANG – Prestasi kembali diraih oleh kontingen Bontang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim. Setelah cabor kempo berhasil menyumbang sembilan medali. Rinciannya, satu medali emas, dua perak, dan enam perunggu.

Medali emas dipersembahkan oleh Firmansyah dan Ibramsyah pada nomor embu pasangan putra tingkat kyu 2, Selasa (11/12) di Graha Expo, Sangatta. Pada nomor ini, atlet dinilai oleh lima juri dari segi kecepatan gerakan. Hasilnya tim pasangan kakak beradik ini mampu mengalahkan tim Kukar, Samarinda, dan Kutai Timur.

“Ini sebuah kebanggan bagi saya bisa mendapatkan medali emas. Mengingat perjuangan saat latihan juga sangat berat,” kata atlet kempo Bontang Firmansyah.

Dituturkannya, proses latihan sudah dijalani sejak satu tahun lalu. Tiap hari kedua saudara ini berlatih di Samarinda. Mengingat, mereka sedang menjalani pendidikan di Kota Tepian. Firmansyah merupakan pelajar di Sekolah Khusus Olahraga Indonesia (SKOI). Sementara, sang kakak tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di kota tersebut.

“Latihan dua kali. Setelah salat subuh hingga pukul 07.00 Wita, kakak ke SKOI berlatih dengan saya kemudian kuliah. Sorenya, dia kembali lagi berlatih ke sekolah saya selama tiga jam,” ungkapnya.

Prestasi ini dipersembahkan untuk warga Bontang, pelatih, orang tua, dan orang terdekat. Dukungan yang diterima selama ini membuat Firmansyah dan kakaknya tampil maksimal.

Firmasnyah mengaku ketertarikan dengan kempo akibat nasehat sang kakak. Ia menyukai olahraga bela diri itu sejak tahun 2014. Adapun satu tahun sebelumnya, Ibramsyah sudah berlatih kempo. “Kempo bela diri yang pas dengan diri saya,” ucapnya.

Tak hanya emas, pasangan ini juga turut menyumbang medali di nomor randori beregu putra 5 orang. Keduanya tergabung dengan komposisi atlet lainnya, yakni Dino Anggara Saputra, Dharmawan, dan Bintoro Wisnugroho.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button