Bontang

Perketat Pengawasan Stadion Bessai Berinta

BONTANG – Wajah baru Stadion Bessai Berinta, akan diikuti dengan pengawasan yang semakin ketat. Sebab, beberapa fasilitas baru ditengarai rawan dicuri jika tak diawasi dengan baik. Seperti fasilitas lampu sorot di sepanjang pagar lapangan stadion, yang hingga kini belum dilengkapi pelindung.

Agus Sugianto, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Revitalisasi Stadion Bessai Berinta mengatakan, nantinya di 2019 Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) akan meningkatkan penjagaan baik melalui penambahan petugas keamanan maupun sarana closed-circuit television (CCTv). “Untuk lampu di pagar, akan kami lengkapi dengan pelindung dari keranjang besi agar lebih aman,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Infrastruktur dan Kemitraan Olahraga Dispopar itu memaparkan, nantiya karena sudah tersedia fasilitas lampu sorot, tidak menutup kemungkinan fasilitas di stadion bisa digunakan saat malam hari. “Namun dengan catatan, harus izin terlebih dahulu kepada Dispopar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, revitalisasi stadion ini menelan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan warga saat berolahraga di Stadion Bessai Berinta. Nantinya, pusat kuliner yang saat ini berada di samping stadion, akan dipindahkan ke belakang stadion, lantaran di samping stadion nantinya dimanfaatkan untuk area gym outdoor.

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Dispopar juga mewacanakan penarikan retribusi parkir bagi pengunjung. Masyarakat pun juga akan dilarang parkir di depan pedagang karena terkesan kumuh dan semrawut. Sehingga alternatif parkir dilakukan di area belakang stadion. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button