Stok Sembako Aman Hingga 3 Bulan

BONTANG – Pemkot Bontang memastikan stok sembako untuk Natal dan tahun baru 2019 aman. Bahkan, hingga 3 bulan ke depan. Soal harga pun disebut tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Alhamdulillan stok dan harga pangan aman terkendali,” kata Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, selepas meninjau harga komoditas di Pasar Rawa Indah, Selasa (18/12).

Dari hasil pantauan, sebutnya, harga telur yang diperkirakan naik justru turun. Harga bawang merah dan bawang putih yang diprediksi bakal kekurangan stok atau kenaikan harga pun dinilai masih normal. “Bawang merah naik sedikit, tetapi stoknya banyak, mudah-mudahan tidak naik lagi,” ujarnya.

Menurut Neni saat ini belum dibutuhkan operasi pasar. Mengingat jika dilakukan bisa terjadi lonjakan harga yang signifikan. Karena tujuan pemerintah mengamankan dan melindungi masyarakat.

Hal yang sama juga diutarakan Kapores Bontang AKBP Siswanto Mukti. “Stok bahan baku dan sembako cukup aman dan dipastikan bisa memenuhi sampai 3 bulan ke depan,” ujarnya. (mga)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept