Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Kaltim

Aston Samarinda Gelar Training Evakuasi Kebakaran dalam Hotel 

SAMARINDA – Aston Samarinda Hotel & Convention Center mengadakan training evakuasi kebakaran pada Selasa (18/12) kemarin,. Training ini diadakan rutin setiap tahunnya dengan melibatkan seluruh staf Hotel Aston Samarinda.

“Kegiatan ini selalu kami lakukan rutin agar seluruh staf lebih waspada dan mampu mengatasi jika terjadi kebakaran di area Aston Samarinda Hotel. Atau bahkan jika terjadi kebakaran di luar area Aston Samarinda,” ucap Asyan Susanto, selaku Chief Engineering Aston Samarinda Hotel & Convention Center dan juga selaku Warden dari Training Evakuasi Kebakaran.

Asyan memandang, kegiatan training penanganan kebakaran penting dilakukan dan dipahami setiap staf Hotel Aston Samarinda. Sebab menurut dia, musibah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Memahami cara-cara menanggulanginya sejak dini adalah salah satu kunci penting untuk mencegah itu terjadi.

“Bagi kami, ini adalah ilmu dasar yang sangat penting untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat. Agar bisa mengendalikan situasi jika terjadi kebakaran,” tutur dia.

Para staf hotel berfoto bersama usai kegiatan Training Evakuasi Kebakaran.(ASTON UNTUK METRO SAMARINDA)

Latihan evakuasi kebakaran ini diadakan di salah satu kamar Aston Samarinda Hotel & Convention Center. Seluruh staf dengan tugasnya masing-masing bersiap melakukan tugasnya dengan teratur setelah alarm tanda kebakaran berbunyi.

Mulai dari mengevakuasi seluruh tamu untuk berkumpul di Muster Point, menyemprot lokasi titik api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan hidran kebakaran. Sampai dengan penyelamatan dokumen-dokumen dan pemberian obat-obatan untuk tamu yang terluka.

Senada, Marketing Communication Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Yolanda Widyanti Susilo mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut telah diberitahukan terlebih dahulu kepada tamu hotel. Dengan begitu, para tamu tidak salah paham.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button