PSSI Jaring Pemain Piala Soeratin

BONTANG – Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Bontang menggelar seleksi pemain untuk memperkuat Bontang di Piala Soeratin. Pada seleksi yang dimulai Rabu (19/12) kemarin, diikuti 50 pemain muda.

Pelatih Soeratin Bontang Aswar Arif mengatakan, meski baru kemarin diumumkan, tetapi animo para pemain muda Bontang yang ikut seleksi luar biasa. Karena di hari pertama telah mencapai 50 orang. Tentunya, dari semua yang hadir memiliki keahlian dan kemampuan yang berbeda-beda. “Tadi (kemarin, Red.) tahapan seleksi perdana dan semua tampil sangat baik,” ungkapnya.

Pria akrab disapa Aco Aswar ini mengungkapkan, pemain yang  direkrut adalah pemain yang lahir rata-rata tahun 2001 hingga 2002. Ditambahkan Aco pula, untuk seleksi perdana, mereka hanya melaksanakan game. Di situ mereka merotasi sejumlah pemain untuk melihat skill individu masing-masing pemain.

“Dari hasil seleksi tadi, 65 persen sudah terlihat,” ujarnya.

Langkah selanjutnya kata dia, akan melaksanakan sesi class room dengan mengisi teori taktikal tim yang akan diterapkan pada sore harinya. Dikatakan Aco didurasikan selama tiga hari akan memaksimalkan unsur-unsur kebutuhan tim tersebut. “Rencana besok (hari ini, Red.) akan masuk program,” pungkasnya. (ver)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept