Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Liburan, Balita Tenggelam di Beras Basah

BONTANG – Para orang tua harus lebih berhati-hati saat membawa si kecil berwisata. Apalagi, wisata yang dikunjungi merupakan wisata maritim. Pasalnya, sempat terjadi insiden di Pulau Beras Basah, Ahad (23/12) lalu bocah berusia dua tahun tenggelam.

Korban berinisial AN (2) asal Tenggarong Kukar sempat lepas dari pengawasan orang tuanya. Ketika tersadar, AN sudah ditemukan tenggelam di bibir pantai Pulau Beras Basah. Penyelamatan pun segera dilakukan. Beruntung, AN yang sempat pucat bisa terselamatkan.

Salah seorang petugas jaga dari Tim BPBD, Syamsuddin mengatakan anak tersebut asik bermain air sendirian. Sedangkan orang tua juga keluarga lainnya asik menikmati keindahan pantai Pulai Beras Basah.

Ketika tersadar AN tak bersama keluarganya, semua lantas mencari. AN pun ditemukan di perairan dengan kedalaman kurang lebih setengah meter Pulau Beras Basah sebelah utara. “Ini karena lepas dari pantauan orang tua, setelah mereka sadar sang anak sudah tenggelam,” jelas Syamsuddin, Ahad kemarin.

Orang pertama yang menemukan AN tenggelam yakni orang tuanya sendiri karena memang kejadiannya pas di depannya. Ketika diselamatkan, kondisi anak sudah pucat. Tim BPBD pun berupaya untuk membantu mengeluarkan air laut yang sempat tertelan. “Setelah air laut keluar, barulah si anak menangis,” ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, nafas sang anak masih sesak. Makanya pihaknya membantu dengan memberikan oksigen. “Saat ditemukan tenggelam anak itu masih sadar namun sudah lemah,” imbuhnya.

Tim BPBD pun hendak membawa korban ke RS di Bontang, namun orang tuanya melarang. Dengan alasan kondisi anaknya baik-baik saja.

Selain kejadian anak tenggelam, pada Ahad kemarin juga beberapa kecelakaan terjadi di Pulau Beras Basah. Mulai dari luka terkena tiram, tertusuk bulu babi, hingga luka bakar ringan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button