Persekutuan Keluarga Kristen Gunung Telihan Rayakan Natal

BONTANG – Umat kristiani yang tergabung dalam Persekutuan Keluarga Kristen Kelurahan Gunung Telihan menggelar ibadah dan perayaan natal, Jumat (21/12) malam. Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Barat, dengan mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Berbagi Kita (1 Korintus 1:30a).

Dalam kegiatan ini dihadiri Wali Kota Bontang yang diwakili Camat Bontang Barat Marthen Minggu, Anggota DPRD Bontang Bilher Hutahean dan Yanri Dasa, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan Abdu Safa Muha, perwakilan Polres Bontang, perwakilan Dandim 0908/BTG, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Umar, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia, Bambang Nugroho menuturkan, kegiatan ini merupakan perayaan natal umat kristiani yang berdomisili di kelurahan Gunung Telihan yang tergabung dalam 30 RT. Kata dia, acara ini sudah berjalan sejak 2015.

“Kami melakukan persiapan sejak awal November. Setiap perayaan natal kebersamaan kami masih solid dan kompak. Di kegiatan ini bukan hanya umat kristiani yang terlibat, tetapi umat muslim juga terlibat. Kami sangat terharu dan bangga karena kebersamaan ini terus terjaga di Gunung Telihan ini,” ungkap Bambang.

Dia pun berharap, ke depannya kebersamaan terus terjaga, bahkan lebih erat lagi. Selain itu, rasa kepedulian terhadap sesama terus dilakukan. “Di kegiatan ini kami juga memberikan bantuan sembako terhadap warga kurang mampu di Gunung Telihan sebanyak 100 KK, yang dibagikan door to door . Ini merupakan bentuk kepedulian kami, sehingga mereka dapat merasakan natal dengan penuh suka cita,” terangnya. (*/one/sos)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept