Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Gelar Perekaman KTP-El Massal

SANGATTA- Kementerian Dalam Negeri menyampaikan jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) daerah akan menggencarkan pelayanan perekaman KTP-el serentak secara nasional di 514 kabupaten/kota hari ini (27/12). Hal tersebut dimaksudkan untuk mengejar warga yang belum melakukan perekaman KTP-el.

Di Kutim, perekaman massal akan dilaksanakan di Gedung Kantor Camat Sangatta Utara. Sangatta Utara menjadi lokasi perekaman massal lantaran dianggap sebagai pusat keramaian dan paling terbanyak belum melakukan perekaman.

Dari data Disdukcapil Kutim, khusus Sangatta Utara sendiri tercatat sebanyak 16 ribu warga yang belum melakukan perekaman. Paling banyak mendominasi ialah karyawan perusahaan. “Karena paling terbanyak, makanya kami pilih Sangatta Utara tempat utama perekaman massal,” ujar Kadisdukcapil Januar Herlian Putra Lembang Alam.

Dikatakan Januar juga, sasaran utama mereka ialah pemilih pemula yang berumur 17 tahun. Mereka juga melayani mereka yang masih berumur 16 tahun namun berumur 17 tahun pada saat 17 April 2019 nanti. “Target kami agar mereka semua dapat memberikan hak suara saat pileg dan pilpres,” katanya.

Meskipun begitu, pihaknya tak membatasi perekaman. Siapa pun dipersilahkan. Sebab, targetnya ialah semua warga Kutim melakukan perekaman.

“Terhadap masyarakat juga yang belum rekam. Supaya tidak diblokir maka diminta untuk  melakukan perekaman,” katanya.

Perekaman ini kata dia akan berlangsung selama satu hari. Namun jika membeludak, maka akan ditambah hingga menjadi dua hari.

“Satu hari penuh . Kami rekam sampai selesai. Kalau dimungkinkan membeludak, akan tambah hari,” katanya.

Disinggung masalah warga yang belum melakukan perekaman di Kutim, Januar  menyebut ada sekira 51 ribu warga se- Kutim.

“Kami imbau kepada warga agar segera mengurus KTP-el. Karena  banyak manfaatnya. Tidak hanya untuk pesta demokrasi saja, tapi semuanya menggunakan KTP-el seperti nikah, haji, perbankan, dan lainnya,” tukasnya. (dy)

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Comment

Back to top button