Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Advertorial

Upacara Puncak HUT ke-38 Satpam Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Minggu (30/12) kemarin, diadakan upacara untuk memperingati puncak HUT ke-38  Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2018. Kegiatan tersebut diadakan di halaman Kepolisian Resor (Polres) Bontang, kegiatan yang tahun ini mengambil tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019” diikuti oleh seluruh Satpam dan instansi yang terkait yang ada di Bontang.

Departemen Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dipercaya sebagai panitia kegiatan di tahun ini. Manager Departemen Kamtib Pupuk Kaltim Sunardi, menjelaskan sebelum acara puncak yaitu upacara, sudah ada rangkaian acara berupa donor darah dan bakti sosial.

JINAKKAN ULAR: Peragaan Departemen Kamtib Pupuk Kaltim ketika menangkap seekor ular pada saat upacara HUT ke-38 Satpam.

“Di HUT yang ke-38 ini saya berharap security atau satpam yang ada di Bontang semakin profesional dalam mengemban tugasnya dan semakin sigap dalam menangani kejadian gangguan keamanan di daerah mereka. Serta saya berharap koordinasi antara pengelola keamanan di seluruh Bontang dapat menjadi lebih intensif, sehingga kejadian-kejadian gangguan keamanan dapat ditanggulangi sedini mungkin,” harapnya.

Pada upacara tersebut juga dilakukan peragaan Tarung Derajat dari security PT Badak, Pertunjukan Tongfa dan Karate dari PT PHSS, dan peragaan penjinakan ular oleh Departemen Kamtib Pupuk Kaltim yang menggunakan ular sungguhan pada saat peragaannya. Peragaan tersebut untuk memperlihatkan betapa sigapnya satuan pengamanan yang dimiliki oleh Pupuk Kaltim, apabila ada laporan dari warga di sekitar komplek yang mereka jaga untuk gangguan binatang buas terutama ular.(*/rdy/adv)

Advertisement
Comments