Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Tiga Warga Positif Narkoba

SANGATTA – Aparat kepolisian Jumat (29/12) malam sekira Pukul 22.00 wita hingga Minggu (30/12) dini hari menggelar razia besar-besaran di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Sangatta. Semua penghuni THM diperiksa identitas dirinya satu per satu. Baik wanita penghibur, pengelola, maupun pengunjung. Selain itu mereka semua langsung dites urine di tempat.

Dikatakan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, razia ini merupakan salah satu upaya untuk menetralisir tindak kriminal di Kutim. Khususnya pengguna narkoba, pekerja di bawah umur, dan lainnya. “Karena sebentar lagi tahun baru. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya razia kami gelar di beberapa THM di Kutim,” ujar Kapolres Teddy.

Selain menyasar THM, tempat permainan billiar pun tak luput dari razia. Di tempat itu dilakukan tes urine. Di tempat ini aparat menemukan tiga orang yang terindikasi pengguna narkoba. Di antaranya warga berinisial D,  R, dan L.

“Sementara 3 orang positif di tempat billiar. Selain THM dan tempat billiar yang dirazia,  tempat warnet juga menjadi sasaran. Sasarannya ialah anak-anak yang masih bermain warnet di atas pukul 22.00 Wita,” katanya.

Secara bersamaan pula, anggotanya yang berada di Satlantas Polres Kutim melakukan razia balapan liar. Balapan liar menjadi fokus utama lantaran kerap menjadi sorotan masyarakat. Sesuai aturan, jika mereka tertangkap tangan melakukan balapan liar, maka pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi tegas. Yakni sanksi balapan liar dan membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat.

“Awalnya kami kenakan denda saja. Tetapi karena tak jera-jera, maka akan dikenakan sanksi pidana,” katanya.

Teddy berharap pergantian tahun ini menjadi awal yang baik bagi Kutim. Kutim bebas dari bencana, kriminal, dan tentunya aman dan damai. “Semoga 2019 ini Kutim bebas dari tindak kriminal. Khususnya penyalahgunaan narkoba,” harapnya. (dy)

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Comment

Back to top button