Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Pemkot Bontang

Neni Minta 20 Ketua RT Bontang Kuala Kawal Produta

BONTANG – Kelurahan Bontang Kuala kembali melantik 20 Ketua Rukun Tetangga (RT) masa bakti 2019-2021 di Aula Kelurahan Bontang Kuala, Rabu (2/1). Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pun turut hadir melantik. Acara tersebut juga dibarengi dengan penyerahan Program Dua Ratus Juta (Produta) 2018 secara simbolis kepada perwakilan ketua RT.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni mengimbau agar seluruh ketua RT se-Bontang Kuala dapat berpartisipasi pada pelaksanaan Produta.

“Semua usulan yang sudah diketuk untuk segera dilaksanakan di awal tahun ini. Jangan menunggu di pengujung tahun agar masyarakat dapat menikmati proses pembangunan sejak awal,” ucapnya.

Di mana, prosedur Produta sudah disiapkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dapat segera dikerjakan sejak awal tahun. Tak hanya itu, kini tugas ketua RT diminta lebih aktif menjemput bola.

“Peran ketua RT dapat lebih aktif dalam melakukan pelayanan kepada warganya. Sistem sekarang tidak seperti dulu. Kalau ada warga baru, tak lagi melapor ke ketua RT. Tapi sekarang kita jemput bola, harus tahu semua riwayat warganya,” tutur Neni.

Di tempat sama, Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengimbau seluruh ketua RT untuk tertib administrasi kependudukan. Ia meminta agar setia ketua RT dapat benar-benar mengenal warganya.

“Jangan ragu untuk membuat kegiatan seperti gotong-royong, rembuk RT, diskusi, majelis taklim, dan kegiatan lainnya. Ajak masyarakat dan media agar kita dapat melihat dan mengamati warga,” tegas Rony.

Ketua RT dituntut paham terhadap tingkah laku seluruh warga di lingkungannya. Agar terhidar dari perilaku negatif, seperti narkoba, seks bebas, hingga pengeboman. (ra/adv)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button