Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Nasional

Sri Mulyani Menkeu Terbaik Lagi, Rizal Ramli Bilang Begini

Keberhasilan Sri Mulyani kembali dinobatkan sebagai menteri keuangan (menkeu) terbaik dari majalah The Banker langsung dikomentari Rizal Ramli. Tentu saja bukan ucapan selamat atau pujian yang dilontarkan bekas menkomaritim itu.

Menurut dia, Sri Mulyani sering mendapat penghargaan internasional karena kebijakannya selalu menguntungkan asing.

“Sudah tentu, karena memang sangat untungkan mereka. Yield surat utang Indonesia termasuk tertinggi di dunia dan rajin bayar utang. Kalau perlu kasih kecil anggaran BNPB atau kasih rendah biaya asuransi bencana, dan lain-lain,” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/1).

Kondisi ini tentu berbeda dengan menkeu-menkeu hebat di negara maju Asia, seperti Singapura, Korsel, Jepang dan lainnya yang tidak pernah mendapat hadiah menteri keuangan terbaik. Ini lantaran mereka pelit dengan lembaga peminjaman asing.

“Mereka tekan yield utang kepada kreditor serendah mungkin. Mereka selalu berupaya untuk menguntungkan rakyatnya, meminjam dengan bunga serendah mungkin,” terang Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

“Sri Mulyani justru sebaliknya. Berikan yield setinggi mungkin sangat untungkan bankir international,” tutup Rizal Ramli. (ian/rmol)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button