Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Samarinda

Warga Sambut Kehadiran Sandiaga di Pasar Segiri

Published

on

Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno di tengah kerumunan warga saat di Pasar Segiri Samarinda, Sabtu (Antaranews Kaltim/M Ghofar)
Dibaca normal 1 menit

SAMARINDA – Sedikitnya seribu warga menyambut kehadiran Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno di Pasar Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus berdialog dengan sejumlah pedagang.

“Program kami ke depan di antaranya melindungi dan merevitalisasi pasar tradisional, mendorong berkembangnya koperasi pasar rakyat dan UMKM,” ujar Sandiaga saat ditanya wartawan di tengah pasar, hari ini (5/1).

Ia juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat dan melibatkan generasi milenial berperan aktif dalam mencetak jiwa kewirausahaan, sehingga banyak lapangan kerja yang tercipta dari kalangan muda.

Sedangkan, kata dia, gerakan OK OCE atau “One Kota/Kabupaten One Center for Entrepreneurship” akan diwujudkan sehingga tercipta sentra usaha yang sesuai dengan kondisi lokal daerah.

Menurut dia, jika di suatu daerah memiliki potensi besar bidang perkebunan, maka yang didorong pertumbuhannya adalah “agropreneur”, begitu seterusnya.

“Kita akan merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa (KUD) di antaranya dengan menumbuhkan kewirausahaan pada generasi muda dalam gerakan OK OCE untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa. Kemudian, meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Ia juga akan meningkatkan alokasi anggaran pada sektor-sektor yang memiliki keunggulan alami, di antaranya melalui program pembangunan pertanian, kehutanan, perikanan, kelautan, peternakan, koperasi, UMKM, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Saat kunjungan ke Pasar Segiri tersebut, tidak banyak los pasar yang disinggahi karena terlalu banyak warga atau pendukung yang berjubel mengikutinya, sehingga dari pintu gerbang pasar, ia hanya masuk sekitar 300 meter ke dalam pasar.

Ia sempat bertanya kepada salah seorang pedagang ayam potong di los yang dilewati, kemudian diwawancarai wartawan di kawasan itu, lantas masuk mobil meninggalkan pasar.

Sebelum masuk mobil, ia terus melayani warga dan pendukungnya yang mengajak bersalaman maupun berswafoto.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments