Warga Bontang Sambut Rute Samarinda-Surabaya

BONTANG – Hadirnya rute baru Samarinda-Surabaya oleh maskapai Lion Air pada 11 Januari mendatang, disambut oleh warga Bontang. Lia misalnya. Warga Kelurahan Belimbing ini mengaku senang dengan kehadiran rute baru tersebut. “Tidak perlu jauh-jauh lagi ke Balikpapan kalau mau ke Surabaya. Bisa lewat bandara baru Samarinda (APT Pranoto, Red.),” ujarnya saat diwawancara, hari ini (6/1).

Sambutan hangat pun juga ditunjukkan warganet di fanspage facebook resmi milik BontangPost.ID. Seperti akun Shelvi Mei Wulandari yang mengekspresikan kegemberiaannya di kolom komentar yang tersedia. “Asyik enggak perlu jauh-jauh,” ujarnya sembari menyebut akun kawannya.

Pun beberapa warganet lainnya ikut berkomentar serupa. Mereka bahkan menantikan rute-rute lainnya, seperti Samarinda-Denpasar, Samarinda-Semarang, dan penerbangan internasional seperti Samarinda-Kuala Lumpur.

Staf Reservasi dan Tiketing Bahana Prima Samudra Tour and Travel, Karmila menyebut, antusiasme masyarakat yang menanyakan rute tersebut juga besar di tempatnya. Namun demikian, jumlah tiket yang terjual masih sedikit lantaran sistem maskapai belum membuka secara penuh. “Masih sering sold out (terjual, Red.). Tapi yang menanyakan rute tersebut ada,” katanya.

Ia mengaku, rata-rata calon penumpang masih ramai membeli tiket dari Balikpapan ketimbang Samarinda. Bahkan puluhan tiket bisa terjual dalam sehari. “Karena masih bandara baru, rutenya juga masih sedikit, jadi yang ke Samarinda masih jarang,” pungkasnya. (zul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept