Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Kalimantan

Heboh Kemunculan Buaya Tiga Kali Terlihat, Dikepung, Gagal Ditangkap

Published

on

BERUPAYA MENANGKAP: Aparat bersama warga berusaha menangkap buaya yang dikabarkan muncul di Jalan Junjung Buih III, Minggu (6/1). (DODI/RADAR SAMPIT)
Dibaca normal 1 menit

PALANGKA RAYA – Warga Jalan Junjung Buih III Kota Palangka Raya geger karena kemunculan seekor buaya muara di wilayah itu, Minggu (6/1). Masyarakat khawatir anak-anak menjadi korban hewan predator pemangsa tersebut.

Menghindari kemungkinan terburuk, warga dibantu Polres Palangka Raya melakukan pencarian di saluran air. Menggunakan alat seadanya, jaring dan sarung tangan, warga beusaha menangkap buaya tersebut. Namun, upaya itu gagal meski sudah diberi umpan makanan termasuk dipancing menggunakan anak ayam.

Afrizal (24), warga setempat mengaku melihat buaya berukuran kecil itu pada Sabtu (5/1), sekitar pukul 15.00 WIB. Dia lalu menginformasikan kepada masyarakat. Pencarian pun dilakukan. Namun, buaya itu belum bisa ditemukan.

”Saya melihat buaya itu sedang makan bangkai dan berjemur. Ukurannya seperti kaki pria dewasa. Awalnya saya mengira biawak,” kata Afrizal.

Menurut keterangan warga lainnya, ada tiga ekor di wilayah itu. ”Buaya yang saya lihat baru satu dan kecil. Kami berharap buaya itu tertangkap agar warga tidak resah, apalagi di sekitar lokasi banyak anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) Jean mengatakan, pihaknya melakukan pencarian atas laporan masyarakat. Namun belum membuahkan hasil meski telah menyisir gorong-gorong.

”Sempat muncul anak buaya tiga kali. Tetapi saat mau ditangkap hilang. Penangkapan sulit dilakukan karena gorong-gorong itu banyak kayu dan pecahan beling. Namun, kami tetap berupaya menangkap buaya tersebut. Kami berharap warga waspada dan menginformasikan jika ada kemunculannya,” pungkasnya. (daq/ign/jpg)