Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Bontang

Kantor Lurah Tanjung Laut Indah Siap Ditempati

Published

on

SIAP PAKAI: Kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah telah rampung direnovasi. Kini gedung tersebut siap ditempati. Foto: Zulfikar/Bontangpost.id
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah kini punya wajah baru. Setelah melewati masa renovasi selama tiga tahun, kantor kelurahan ini kini siap digunakan. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Rustam saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama anggota komisi lainnya, kemarin (7/1). Dalam sidak tersebut, turut hadir Ketua Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Tavip Nugroho, Camat Bontang Selatan Sarifuddin, dan Lurah Tanjung Laut Indah Rustam Effendi.

Rustam mengaku bangga dengan rampungnya kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah ini. Menurutnya, Pemkot telah berhasil melakukan pembangunan infrastruktur meskipun kondisi anggaran yang kecil. “Tiga tahun lalu saya ke sini masih dipancang-pancang, dua tahun lalu sudah struktur, alhamdulillah kali ini sudah selesai,” kata legislator dari Partai Golkar itu.

Karena kantor ini masih dalam tahap pemeliharaan, lanjut Rustam, ia meminta Dinas PUPRK untuk mengawasi dan membenahi bagian-bagian yang dirasa rusak atau masih kurang. “Semoga bisa segera ditempati, karena kalau semakin lama tidak ditempati, banyak bagian yang bisa rusak,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPRK, Tavip Nugroho menyebut, pembangunan kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah baru rampung pada 2018. Ia mengaku, anggaran yang terbatas membuat pembangunan kantor kelurahan ini sedikit terhambat. Selama tiga tahun pembangunan tersebut, total anggaran sekitar Rp 6 miliar pun telah digelontorkan. “Karena ini bukan proyek multiyears, jadi kontraktornya tiap tahun juga berbeda,” ucap Tavip.

Ia juga menyebut, proses pemeliharaan ini akan ditangani oleh pihak ketiga selama 365 hari. Selama pemeliharaan tersebut, Tavip berharap kantor ini sudah bisa dimanfaatkan. Sementara itu, Lurah Tanjung Laut Indah, Rustam Effendi berharap sebelum perhelatan Pemilu 2019, kantor kelurahan ini sudah bisa ditempati. “Karena kebutuhan pemilu nanti besar pak, kalau di sebelah (kantor lama, Red.) dirasa tak memungkinkan. Jadi kalau diizinkan kami bisa menempati gedung baru ini,” harapnya. (zul)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments