Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Seleb

Cathy Sharon Laporkan Penyebar Foto Palsu

Published

on

Cathy Sharon. (IST)
Dibaca normal 2 menit

JAKARTA – Cathy Sharon mendapat pengalaman tidak mengenakkan. Pada 8 Januari lalu, mantan VJ MTV itu menerima link berisi daftar inisial artis yang diduga terlibat prostitusi online yang tersebar di WhatsApp. Parahnya, ada foto Cathy dalam balutan lingerie dan swimsuit di situ. Lengkap dengan inisialnya, CS, serta harga Rp 60 juta.

Ibu dua anak itu menegaskan bahwa foto tersebut hasil editan alias palsu. Wajahnya memang betul wajah Cathy. Namun, bagian tubuh yang mengenakan lingerie dan swimsuit bukanlah tubuh Cathy.

Hal tersebut diungkapkan Cathy setelah membuat laporan di Polda Metro Jaya kemarin siang (10/1). Kakak aktris Julie Estelle itu didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Link tersebut, rupanya, sudah tersebar luas. Sampai-sampai, teman-teman Cathy sesama ibu di sekolah anaknya mulai memperbincangkan hal itu. Pihak keluarga pun mendapatkannya. Mereka lantas mulai bertanya kepada Cathy soal itu.

Cathy merasa dirugikan karena nama baiknya tercoreng. Dia pun menghubungi Sandy untuk membawa hal tersebut ke ranah hukum. Mereka akhirnya melaporkan si pelaku dengan alasan pencemaran nama baik dan atau pendistribusian konten asusila.

’’Pakai pasal UU ITE dan UU Pornografi. Jadi, pasalnya berlapis,’’ jelas Sandy.

Bintang film The Perfect House tersebut menyatakan sedih dan kecewa. Sebab, asumsi publik terhadap dirinya bisa jadi berubah. Terlebih mereka yang tidak terlalu mengenal Cathy. Ditambah, saat ini isu prostitusi di kalangan artis sedang hangat-hangatnya sejak kasus Vanessa Angel mencuat.

Cathy ingin nama baik serta jejak digitalnya terjaga. Selain itu, dia ingin ambil bagian dalam upaya pemberantasan hoaks. ’’Nyebarin foto palsu kan juga hoaks. Kita semua harus memerangi hal itu,’’ tegas perempuan 36 tahun tersebut. Agar kasus segera tuntas, dia dan Sandy sudah melampirkan bukti-bukti dalam laporan ke pihak kepolisian.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments