Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Sepakbola

Degradasi ke Liga 2, Tuntut Perubahan di Tubuh Manajemen Mitra Kukar

Published

on

SATU SUARA: Meski berbeda tribune, dua suporter Mitra Kukar, Mitman dan The Warriors sepakat menuntut perubahan dalam kepengurusan Naga Mekes musim Liga 2 2019.DONNY ADITYA/KALTIM POST
Dibaca normal 2 menit

TENGGARONG – Terdegradasinya Mitra Kukar ke Liga 2 musim ini, menjadi tamparan keras bagi semua pihak. Menilik situasi tersebut, pemilik klub sudah seharusnya mengevaluasi kinerja anak buahnya. Yang tidak berkompeten, sebaiknya diganti dengan yang pantas mengisi posisi di manajemen.

Hal itu mulai ramai diperbincangkan di kalangan suporter. Mereka sudah jengah dengan kepengurusan tiga tahun terakhir. Di mana Naga Mekes tidak sekalipun nangkring di papan atas. Puncaknya, kini tim kesayangan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) kembali ke kasta kedua setelah delapan tahun eksis di Liga 1.

Perwakilan Mitra Mania (Mitman), Nuzul Azmi Hadi mengatakan, tiga tahun terakhir kepengurusan tidak berjalan dengan baik. Hanya segelintir saja yang terlihat bekerja. Sementara yang lain hanya berpangku tangan. Untuk itu, Nuzul berharap, bos Mitra Kukar Endri Erawan segera merombak kepengurusan agar Mitra Kukar bisa lebih baik.

“Mungkin karena posisi Pak Endri di Jakarta, sehingga beliau hanya menerima laporan yang manis-manis (baik-baik) saja selama ini. Padahal situasi di lapangan berbeda dengan yang dilaporkan,” tegas Nuzul.

Sebagai supporter, Nuzul paham benar, Mitman bukan penyumbang dana. Bahkan jumlah anggota pun tak banyak. Tapi, jika tak ada yang bersuara, Nuzul khawatir Mitra Kukar akan selamanya di Liga 2. Apa yang disuarakan Mitman adalah tanda, bahwa suporter ingin tim kesayangannya bangkit.

“Kami seperti ini (protes) karena kami cinta Mitra Kukar. Kami ingin penyegaran di tubuh manajemen Mitra Kukar musim ini. Harus kompeten dan tidak hanya cari penghidupan di klub,” tegas Nuzul.

Nada serupa terlontar dari tribune barat. The Warriors menginginkan agar kepengurusan Mitra Kukar mengalami perubahan. Ijong, salah satu pentolan The Warriors menyayangkan dalam tiga musim terakhir (termasuk ISC) manajemen seolah mengabaikan jeritan suporter.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments