Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Kaltim

Ibu Dihantam Balok, ODGJ Ngamuk, Honda Jazz Dirusak

SAMARINDA – Teror terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) kembali terjadi di Samarinda. Kali ini meneror setiap pengendara yang melintas di Jalan AW Sjahranie, Samarinda Ulu.

Ya, Sabtu (12/1) kemarin, menjadi hari yang paling meresahkan bagi warga sekitar. Pengendara roda dua dan empat dibuat kalang kabut. Sebab, ada orang yang diduga mengalami kelainan jiwa alias ODGJ mengamuk di tengah jalan.

Dengan mengenakan baju dan celana panjang hitam, orang tak waras tersebut berjalan memegang sebatang kayu panjang. Aksi itu dilakukannya sekitar pukul 16.00 Wita.

Setiap pengendara yang lewat didekatnya, dihalau dengan mengacungkan kayu yang digenggamnya. Bak seorang jagoan, orang gila itu mengayunkan kayu tanpa perduli siapa pun yang berada di dekatnya.

Tak sedikit pengendara yang menjadi korban. Mulai dari orang dewasa hingga remaja. Sementara, bagi pengendara yang mengetahui kejadian itu, memilih putar arah. Daripada ikut menjadi korban.

Aldri (39), seorang pengendara motor, warga Jalan Damanhuri yang berencana pulang dari arah Jalan Juanda dan kebetulan berpapasan dengan ODGJ di jalur tersebut, sangat kaget melihat seseorang menenteng kayu di tengah jalan.

Penasaran akan hal itu, ia pun bergegas putar arah untuk melihat apa yang akan dilakukan orang itu.

Dugaan Aldri ternyata benar. Kayu yang digenggam rupanya digunakan untuk mengancam siapa saja yang berada di dekatnya.

“Awalnya saya lihat orang gila itu di POM bensin mengarah ke Villa Tamara. Saya ikuti dari jauh. Saya sempat kaget. Tiba-toba orang itu mengamuk. Memukul siapa saja yang ada di dekatnya. Termasuk pengendara motor dan mobil,” kata Aldri.

Menurut Aldri, seorang ibu yang berdiri di pinggir jalan sempat terkena pukulan kayu. Ibu itu pun langsung berlari menjauh. Setidaknya 3 pengendara motor pun menjadi sasaran amuk ODGJ tersebut. Belum ditambah mobil yang rusak akibat terkena hantaman balok.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button