Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Advertorial

Tingkatkan Kompetensi SDM Usia Produktif, Pupuk Kaltim Buka Program Magang dan PKL

Published

on

RESMI DIBUKA: Jajaran Manajemen Pupuk Kaltim berfoto bersama sebagai simbol dimulainya masa magang dan PKL di Pupuk Kaltim. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)
Dibaca normal 3 menit

BONTANG – Salah satu upaya PT Pupuk Kaltim dalam meningkatkan kompetensi masyarakat usia produktif di lingkungan perusahaan dengan membuka program magang maupun praktik kerja lapangan (PKL), Senin (14/1) di Gedung Wijaya Kusuma. Tak hanya membuka, pada kesempatan itu pula Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch I tahun 2018 resmi ditutup,

Program magang dan PKL yang telah dan akan dilaksanakan itu dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk masyarakat, dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi dunia kerja. Hal itu diaplikasikan pada program PAC angkatan II tahun 2019, Pupuk Kaltim Internship Program (PIP) periode I 2019, serta Magang Dalam Negeri periode I 2019.

Superintendent Perencanaan dan Evaluasi Departement Learning Centre Pupuk Kaltim, Widodo dalam laporannya mengatakan program PKL tahun ini mampu merangkul sebanyak 160 siswa, PAC angkatan pertama sekitar 50 orang, PAC angkatan kedua 68 orang, serta Magang Dalam Negeri sejumlah 20 peserta.

“Pupuk Kaltim cukup komitmen untuk pembangunan SDM. Kami berharap program PKL dan magang ini dapat selaras dengan rencana perusahaan dalam menyiapkan masyarakat untuk bekerja,” ujarnya.

Lanjut Widodo, periode pertama PAC dimulai sejak Juli 2018 hingga Januari 2019, diikuti sebanyak 50 peserta pada angkatan pertama. Dari total 459 pendaftar. Sementara pada tahap selanjutnya atau periode kedua, dari sebanyak 353 pendaftar, terseleksi menjadi 68 orang.

“Magang Dalam Negeri ini merupakan kerja sama antara Pupuk Kaltim dengan LPK Suvi Training dan Pemerintah Kota Bontang,” terangnya.

RESMI DIBUKA: Jajaran Manajemen Pupuk Kaltim berfoto bersama sebagai simbol ditutupnya Pupuk Kaltim Apprentice Challenge. (FAUZI/HUMAS PUPUK KALTIM)

Sementara itu, GM Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid menjelaskan, pemagangan merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang diselenggarakan secara terpadu, antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja secara langsung. Tentunya, di Pupuk Kaltim peserta akan mendapat bimbingan dan pengawasan instruktur atau pekerja yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan jasa di perusahaan. Guna menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments