Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

PLN Tunggu Rekomendasi Lurah, Bakal Survei Dua Kampung

PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bontang menyanggupi pemasangan sambungan listrik di Kampung Rama dan Kampung Timur, RT 1 Kanaan, Bontang Barat. Setelah sebelumnya sempat tidak meluluskan permohonan dari warga lantaran adanya surat edaran Sekda Bontang Nomor 522/1294/DPKPP.03.

Berita terkait: Miris, Dua Kampung di Kanaan Puluhan Tahun Tanpa Listrik

Berita terkait: Salah Tafsir Bikin Dua Kampung Tak Tersambung Listrik

Hal ini diungkapkan Manajer PLN ULP Bontang, Inggit Ramadhani dalam rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Bontang, Senin (14/1/2019). Kata Inggit, pihaknya mesti melakukan survei lebih lanjut pada kawasan tersebut untuk menentukan pemasangan jaringan listrik.

“Untuk lokasi Kampung Rama dan Kampung Timur ini kan ada di dalam (bukit). Dibutuhkan perluasan jaringan. Perluasan jaringan itu berhubungan dengan anggaran kami,” terang Inggit.

Sehingga, PLN ULP Bontang harus mengajukan proposal terlebih dahulu terkait perluasan jaringan tersebut. Lantas menunggu proses persetujuan dari manajemen. Dalam hal ini, PLN tidak bisa menjanjikan kapan pemasangan itu bisa direalisasikan.

Selain itu, PLN juga masih menunggu surat rekomendasi dari pihak pemerintahan. Yaitu dari Kelurahan Kanaan dan Kecamatan Bontang Barat. Setelah menerima surat rekomendasi itu, barulah bakal ditindaklanjuti. “Dari situ kami akan survei lokasi. Berdasarkan survei, kami akan mengajukan proposal perluasan jaringan,” sebut Inggit.

Dijelaskan, permohonan pemasangan sambungan listrik ke dua kampung tersebut sejatinya belum sampai ke PLN. Melainkan baru sampai ke kelurahan. Pihak kelurahan disebut belum mengeluarkan rekomendasi pemasangan berdasarkan surat edaran dari sekda bahwa daerah dimaksud merupakan area penggunaan lain (APL).

“Jadi untuk daerah RT 1 itu, sebelum ke PLN, mereka meminta rekomendasi dahulu ke kelurahan. Dari kelurahan belum berani mengeluarkan rekomendasi,” urainya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button