Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Pemkot Bontang

Tiba di Bontang, Piala Adipura Diarak Keliling Kota

KEBERHASILAN meraih Piala Adipura 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk kali kesepuluh terasa di Bontang, Selasa (15/1/2019) pagi. Penghargaan bergengsi pada bidang kebersihan kota dan lingkungan tersebut disambut kedatangannya di Tugu Selamat Datang, Jalan S Parman, Bontang.

Dalam penyambutan tersebut, Wali Kota Bontang Neni memberikan bonus sebesar Rp 1 juta secara simbolis kepada pasukan kuning dan pasukan hijau. Mereka dianggap berperan penting dalam keberhasilan diraihnya Adipura. “Memang kami setiap tahun mengalokasikan dana Rp 1 juta untuk bonus. Kami selalu berharap bahwa kita dapat (Adipura),” kata Neni.

Harapan ini menurutnya sangat realistis. Lantaran, semua jajaran pemkot telah bekerja dengan baik. Karenanya dia bersyukur Bontang kembali meraih Adipura. Sehingga bonus yang telah dianggarkan pun dapat disalurkan dan tidak menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa).

Dalam sambutannya, Neni mengucapkan syukur lantaran Piala Adipura kembali pulang ke Bontang. Pasalnya, keberhasilan ini takkan terjadi tanpa adanya kerja keras dari seluruh masyarakat beserta stakeholder di Bontang. Kota Taman dalam hal ini bersaing terlebih dahulu dengan puluhan kota dan ratusan kabupaten di Indonesia.

Apalagi, selain Adipura, Bontang juga meraih Nirwasita Tantra Awards Green Leadership 2018 yang diraih kategori kota kecil terbaik pertama. Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. “Kalau Nirwasita Tantra itu lebih ke arah kebijakan wali kota,” terangnya.

Neni pun bersyukur lantaran selain wali kota, DPRD Bontang turut dinilai untuk mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra Awards Green Leadership ini. Sehingga, total ada tiga penghargaan yang datang ke Bontang pada Selasa ini.

Atas prestasi ini, Neni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang. Terima kasih kepada dinas terkait jajaran Pemkot Bontang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bontang, perusahaan-perusahaan di Bontang, masyarakat Bontang, khususnya pada pasukan kuning dan pasukan hijau Bontang.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button