Gerindra Bontang Gelar Nobar Debat Perdana Capres-Cawapres RI

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bontang menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) RI, Kamis (17/1/2019) malam. Nobar debat perdana dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2019 ini diadakan di halaman Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Bontang, Jalan MH Thamrin RT 41 Bontang Baru.

Dimulai sekira pukul 20.00 Wita, 100-an lebih orang mengikuti nobar debat yang mengangkat tema Hukum, HAM, antikorupsi, dan terorisme. Para peserta nobar terdiri dari para pengurus, kader, simpatisan, dan calon anggota legislatif (caleg) Partai Gerindra Bontang.

“Ada juga tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, yang kami undang ke sini. Untuk menyemarakkan debat pada malam ini. Inilah pilar-pilar yang bisa membantu menyebarluaskan hasil dari debat malam ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Bontang, Agus Haris kepada BontangPost.id.

Dijelaskan Agus, nobar ini sesuai instruksi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Tujuannya supaya seluruh pengurus partai, kader, sampai simpatisan ke bawah, para caleg, dan keseluruhan tim, memahami materi yang disampaikan di debat.  

“Apa yang menjadi materi debat dan apa yang menjadi keunggulan-keungglan dari paslon (pasangan calon, Red.) nomor 02, tentu akan menjadi bahan kami pengurus dan para caleg. Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat Bontang secara khusus. Karena salah satu tolok ukur dari dipilihnya  calon itu adalah dari sini, dari debat ini,” bebernya.

Pemahaman akan materi-materi debat inilah yang kemudian akan menjadi bahan bagi para pengurus, simpatisan, dan caleg Partai Gerindra untuk disampaikan kembali ke masyarakat. Pasalnya diakui, tidak semua masyarakat menonton debat yang bertempat di Hotel Bidakara Jakarta dan disiarkan televisi nasional ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept