Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Liburan di Beras Basah, Enam Pengunjung Kecelakaan

SEBANYAK enam pengunjung Pulau Beras Basah mesti mendapat penanganan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Sabtu (19/1/2019). Lantaran, keenam pengunjung yang kesemuanya warga Bontang tersebut mengalami kecelakaan saat menikmati pesona pantai pulau andalan wisata Kota Taman itu.

Dari laporan BPBD Bontang, tiga di antara pengunjung tersebut terluka akibat kakinya terkena bulu babi. Dua lainnya masing-masing terkena tiram dan tersengat ubur-ubur. Sementara satu pengunjung mengalami kelelahan saat berenang.

“Kelelahan saat berenang dan dievakuasi personel jaga menuju pinggir pantai,” terang Ahmad Yani selaku Kepala Laksana BPBD Bontang dalam laporan yang diterima BontangPost.id.

Karenanya, dia mengimbau kepada para pengunjung Beras Basah untuk selalu berhati-hati saat berada di Beras Basah. Khususnya ketika tengah berada di pantai dan di laut. Dalam hal ini, pihaknya selalu mengingatkan kepada para pengunjung yang datang untuk waspada terhadap serangan makhluk laut yang membahayakan.

“Selalu diingatkan oleh anggota Tim Rescue BPBD setiap naik ke palabuhan Beras Basah. Bahwa selalu berhati-hati terhadap adanya biota laut yang bisa melukai. Termasuk kalau bisa pakai sepatu khusus,” sebutnya.

Selain mengimbau untuk menghindari bahaya, BPBD juga menyampaikan agar setiap pengunjung dilarang keras mengambil biota laut. Salah satunya bintang laut. Karena hal tersebut bisa merusak ekosistem laut yang ada di sekitar Pulau Beras Basah.

Yani mengungkap, kunjungan di Beras Basah setiap akhir pekan selalu ramai. Sabtu kemarin saja, tercatat ada 327 pengunjung. Dengan rincian 184 orang dari Bontang, 55 orang dari Samarinda, 48 orang dari Balikpapan, 13 orang dari Kutai Timur (Kutim), serta dari Tanah Grogot sebanyak 27 orang. Dengan total kapal yang merapat ke Pelabuhan Beras Basah sebanyak 18 unit.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button