PS PU Bontang Wacanakan Pindah Kompetisi

KLUB PS PU Bontang mewacanakan pindah haluan sebelum kompetisi sepak bola Liga 3 berjalan. Usulan ini berembus sejak berakhirnya roda kompetisi musim lalu.

Manajer PS PU Budi menyebut, manajemen mengusulkan agar tahun ini PS PU bermain di kompetisi futsal. Namun, usulan ini masih digodok oleh jajaran manajemen.

“Ada niatan untuk pindah ke liga futsal. Tetapi ini belum final,” kata Budi.

Alasannya, jika bermain di Liga 3 sepak bola membutuhkan biaya yang besar. Mulai dari kontrak pemain hingga akomodasi tim jika bermain tandang.

Budi enggan untuk menyebutkan berapa nominal yang dihabiskan manajemen pada musim lalu. “Kalau bermain di liga futsal otomatis jumlah pemain yang dikontrak lebih sedikit,” sebutnya.

Dikatakan Budi, PS PU akan tetap eksis di belantika olahraga. Meski berpindah cabang olahraga kelak.

“Manajemen juga tidak berkendak jika harus dibubarkan atau berganti nama. Spirit kami untuk memajukan dunia olahraga, baik di sepak bola maupun futsal,” tuturnya.

Jika usulan ini diterima, bukan menjadi masalah dengan pendaftaran pemain. Sebab, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI beberapa lalu, sebagian besar kontingen tim futsal merupakan pemain PS PU.

Diketahui, langkah PS PU di Liga 3 musim lalu terbilang moncer. Setelah berhasil menjadi juara grup zona Bontang. Lolos ke putaran regional Kaltim, PS PU dapat mengandaskan Bontang City FC di babak final dengan skor 2-1.

Sayangnya, langkah PS PU berhenti di putaran regional Kalimantan. Berhadapan kembali dengan Bontang City FC, The Buldozzer (julukan PS PU) kalah agregat gol. Pada leg pertama anak asuh Bagus Prabowo ini berhasil menang 1-0. Namun, di leg kedua Bontang City FC membalikkan keadaan dengan skor akhir 1-3.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept