Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Jelang Liga 2, Mitra Kukar Condong Pilih Rondong Demang

TENGGARONG–Desakan dari suporter Mitra Kukar agar tim kesayangan kembali bermain di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, tampaknya akan terealisasi musim kompetisi 2019. Manajemen Naga Mekes kabarnya akan mendaftarkan dua venue sekaligus. Selain Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Mitra Kukar juga akan mendaftarkan Rondong Demang.

Hal itu sempat mencuat selepas Mitra Kukar menjamu Perseru Serui dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia di Aji Imbut, Senin (4/2). Melihat minimnya animo masyarakat ke Aji Imbut, manajemen sepakat untuk menggodok kelayakan Rondong Demang untuk mentas di Liga 2, Juni mendatang.

Asisten Manajer Mitra Kukar Nor Alam menjelaskan, untuk kualitas lapangan, Rondong Demang sangat memenuhi syarat lolos verifikasi Liga 2. “Memang untuk Liga 1 masih belum layak. Tapi untuk level Liga 2 saya pikir masuk kriteria,” jelas Alam.

Alam melanjutkan, kekurangan paling menonjol dari Rondong Demang adalah lampu penerangan untuk menggelar pertandingan malam. Selain itu, Rondong Demang belum memiliki ruangan khusus untuk melakukan jumpa wartawan. Dan, drainase di belakang gawang juga perlu diperbaiki agar tidak tergenang air.

“Untuk lampu mungkin tidak bisa cepat karena biaya pasti besar. Untuk itu kita daftarkan juga Aji Imbut untuk main malam. Kalau main sore bisa di Rondong Demang. Nah, untuk persoalan penambahan ruang media dan perbaikan aliran pembuangan air, bukan hal yang sulit untuk dikerjakan segera,” imbuh Alam.

Lebih lanjut, Alam menyebut saat ini dirinya hanya menunggu perintah dari pemilik klub. Jika memungkinkan, dalam waktu dekat akan menggelar rapat manajemen. “Kita tunggu dulu apa hasil dari pertemuan di manajemen. Setelah itu baru bisa eksekusi,” papar ayah dua anak tersebut.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button