Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Voli SMAN 1 Bontang Kandaskan Tuan Rumah di Smada Cup VI Sangatta Utara

BONTANG – Capaian positif berhasil diraih oleh SMAN 1 (Smansa) Bontang. Pada ajang SMAN 2 Sangatta Utara (Smada) Cup VI awal Februari lalu, Smansa berhasil menjadi juara pertama cabang bola voli dalam turnamen tersebut yang saat final di gelar di Gor Kudungga, 4 Februari lalu. Smansa berhasil unggul dua set setelah di set pertama meraih skor 25-16 dan set kedua memperoleh 25-20.

Pembina tim voli Smansa Bontang, Heru Sudrajat kepada BontangPost.ID menceritakan, pertandingan pertama Smansa Bontang dilakukan pada Sabtu (2/2/2019) lalu di lapangan Smada. Di babak penyisihan tersebut, Smansa berhasil unggul dua set sekaligus saat melawan SMAN 1 Sangatta Utara pukul 7.30 Wita. Set pertama Smansa unggul 25-15, sedangkan di set kedua unggul 25-18.

Masih di hari yang sama, Smansa harus berhadapan SMAN Rantau Pulung di sore harinya. Sekolah yang terletak di Jalan DI Panjaitan Gang Piano 11 ini harus susah payah mengalahkan SMAN Rantau Pulung dengan tiga set. Sempat kalah di set pertama dengan skor 22-25, Smansa Bontang langsung membalas di dua set berikutnya dengan skor 25-20 dan 29-27. Smansa pun lolos ke babak semifinal.

Keesokan harinya, Minggu (3/2/2019), Smansa Bontang berhadapan dengan “saudara tua”-nya di babak semifinal, SMAN 2 (Smanda) Bontang. Lagi-lagi, Smansa harus berjuang untuk lolos ke babak final. Di set pertama, Smansa Bontang harus takluk dengan skor 22-25. Namun di set kedua dan ketiga, Smansa bisa berbalik unggul dengan skor 25-17 dan 25-25. Smansa Bontang pun lolos ke babak final dan bertemu dengan tuan rumah yang sama-sama berhasil memenangkan babak semifinal.

Final Smada Cup VI pun digelar Senin (4/2/2019) di Gor Kudungga. Smansa Bontang yang pada tahun sebelumnya hanya puas meraih juara kedua pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Di set pertama, Smansa Bontang langsung mengungguli Smada dengan skor 25-16. Sedangkan di set kedua, Smansa Bontang mempertahankan keunggulan dengan skor 25-20. Smansa Bontang pun berhasil menuntaskan misinya menjadi juara pertama Smada Cup VI tahun ini.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button