Sehari, Dua Pengedar Sabu-Sabu Diamankan Polres Bontang

PENGUNGKAPAN peredaran narkoba semakin gencar dilakukan aparat kepolisian di wilayah hukum Polres Bontang. Apalagi peredarannya semakin memprihatinkan. Dalam sehari saja, Jumat (8/2/2019) lalu, Polres Bontang membekuk dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Pengungkapan pertama berlokasi di Jalan Batu Menetes, Desa Sebuntal, Kecamatan Marang Kayu, Kutai Kartanegara (Kukar). Sekira pukul 18.00 wita, Unit Reskrim Polsek Marang Kayu  mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa di lokasi tersebut, sering di jadikan tempat atau akses jalur serta untuk melakukan transaksi narkoba.

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Marang Kayu mendatangi tempat yang dimaksud. Dan benar bahwa terdapat seseorang yang diduga sedang membawa Narkotika jenis sabu-sabu,” terang Kasubbag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono melalui siaran pers yang diterima BontangPost.id.

Anggota Unit Reskrim Polsek Marang Kayu lantas melaksanakan pemeriksaan serta penggeledahan badan. Terhadap seseorang yang mengaku bernama Giovani Mamahit (20), warga Sebuntal. Dari penggeledahan itu di temukan berang bukti narkoba jenis sabu-sabu. Yang sempat dijatuhkan pada saat pelaku diberhentikan oleh pihak kepolisan.

Dari pengembangan penyelidikan, diketahui tersangka membeli sabu-sabu tersebut warga bernama Unyil di sebuah pondok yang berada di Citra RT 14 Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badan, Kukar. Selanjutnya unit Reskrim Polsek Marang Kayu dipimpin  langsung  Kapolsek  Marang Kayu Iptu Sugiharto melakukan pengerebekan dan pengeledahan pondok dimaksud.

“Dari penggerebekan itu, berhasil diamankan satu orang yang mengaku bernama Hairil. Yang pada saat itu berada di pondok dan mengaku telah membeli sabu-sabu dari Unyil. Dan dipakainya langsung (sabu-sabu itu) di pondok tersebut,” jelas Suyono.

Sayangnya pada saat dilakukan pengerebekan dan pengeledahan di pondok, Unyil berhasil melarikan diri. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Marang kayu untuk diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept