Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Kaltim

Siap Ambil Alih Pengelolaan Hotel Atlit, PT Pakuwon Minta Lelang Ulang, Bakal Bangun Mal di Stadion Sempaja

SAMARINDA – PT Pakuwon Group kian menunjukkan keseriusan mengelola Hotel Atlit dan Convention Hall di Stadion Madya Sempaja, Samarinda. Raksasa properti yang berkantor pusat di Surabaya itu menjanjikan akan membangun mal di kompleks olahraga tersebut.

Direktur Utama PT Pakuwon Group Stefanus Ridwan menyebut, telah bertemu Gubernur Kaltim Isran Noor, Kamis (7/2). Dia juga sudah mempresentasikan konsep pengelolaan aset milik Pemprov Kaltim itu. “Kami akan menjadikan Hotel Atlit dan Convention Hall dalam satu kesatuan atau terintegrasi,” katanya.

Menurutnya, untuk menghubungkan Hotel Atlit dan Convention Hall itu, pihaknya akan membangun mal di antara kedua bangunan tersebut. Sehingga ketiganya saling terintegrasi. “Kalau Convention Hall dan Hotel Atlit saja tidak ada daya tariknya. Jadi, bagaimana menumbuhkan minat orang untuk datang,” ujarnya.

Ke depan, dia berencana menggelar event-event menarik di Convention Hall. Begitu pula Hotel Atlit, akan dibenahi kembali eksteriornya. “Kami maunya seperti itu. Kalau sepotong-sepotong, kami tidak mau,” ungkap dia.

Stefanus menyebut, sebenarnya pihaknya ingin mengelola kedua aset tersebut sejak tahun lalu. Namun, terbentur aturan. Sebab, PT Timur Borneo Indonesia (TBI) sudah memenangkan lelang. Sehingga, kini diperlukan lelang ulang. “Kalau memaksa ikut (bergabung dengan PT TBI), kami tidak terlibat langsung. Padahal kami mengeluarkan uang. Kalau kami pemenang lelang, kami bisa berperan penuh,” paparnya.

Menurutnya, pertemuan antara dirinya dengan Isran Noor telah menemui titik terang. Bahkan, peluang untuk mengelola aset pemprov itu sudah mencapai 80 persen. “Kami usahakan secepatnya. Kami sangat serius. Tapi, semuanya harus beres dulu, termasuk proses lelang. Nilai investasi cukup besar, belum bisa ditetapkan sekarang,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu Pemprov Kaltim menggelar lelang investasi untuk mengelola Hotel Atlit. Hingga kemudian ditetapkan pemenangnya adalah PT TBI. Investor yang juga mengelola Guest House Pemprov Kaltim di Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan yang kini menjadi Hotel Royal Suite itu siap menanamkan modalnya sekitar Rp 255 miliar. Belakangan PT TBI turut menggandeng PT Pakuwon Group untuk Hotel Atlit dan Convention Hall.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button