Bontang

Satpol PP Patroli di Hari Valentine, Temukan Pelajar Keluyuran sampai Larut Malam

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli di malam hari valentine yang jatuh Kamis (14/2/2019). Guna mencegah adanya kenakalan remaja yang kerap terjadi pada hari yang diklaim sebagai hari kasih sayang itu. Dalam patroli yang dimulai sekira pukul 21.00 Wita tersebut, Satpol mendapati remaja yang kedapatan keluyuran hingga melampaui pukul 22.00 Wita.

Dengan armada lengkap mengendarai beberapa mobil, Patroli Satpol PP tersebut berkeliling Kota Taman, pada lokasi-lokasi yang kerap digunakan remaja untuk nongkrong. Mulai dari kawasan Prakla di Berbas Pantai, lapangan Kampung Baru di Berebas Tengah, hingga kafe-kafe pinggir jalan yang ada di sepanjang jalan menuju Bontang Kuala.

Dari patroli tersebut, didapati remaja yang masih nongkrong di luar rumah bersama rekan-rekannya. Padahal, jarum jam sudah melampaui pukul 22.00 Wita. Alhasil, keberadaan remaja di luar rumah tersebut langsung dibidik Satpol PP.

Sebagaimana di salah satu kafe yang ada di jalan menuju Bontang Kuala. Satpol mendapati beberapa remaja berusia sekolah yang sedang nongkrong. Remaja-remaja tersebut mengaku sebagai pelajar. Namun saat dimintai kartu pelajar, tidak ada di antara mereka yang bisa menunjukkan identitas tersebut.

“Kalau kalian pelajar semestinya kalian membawa kartu pelajar sebagai identitas. Itu menunjukkan kalian adalah pelajar,” tegur salah seorang personel Satpol PP seraya membubarkan para remaja tersebut.

Petugas Satpol PP turut menemukan kerumunan remaja yang nongkrong di Taman Bontang Kuala. Padahal, kondisi taman malam itu gelap gulita tanpa penerangan sama sekali. Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Satpol PP lantas membubarkan kerumunan tersebut dan meminta mereka semua pulang ke rumah.

“Besok (Jumat, 15/2/2019) kan masih sekolah. Semestinya jam segini kalian belajar di rumah. Bukannya keluyuran,” tegas personel Satpol PP seraya memerintahkan para remaja belasan tahun tersebut untuk pergi. (luk)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button