Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Olahraga

Borneo FC Menang Tipis Kontra PSS Sleman

SAMARINDA – Hasrat Borneo FC menang telak sekaligus tak kebobolan dari PSS Sleman, hanya terpenuhi separuhnya. Tim beralias Pesut Etam hanya menang satu gol tanpa balas dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Segiri, malam tadi (15/2).

Bernafsu memetik kemenangan, Borneo FC langsung menggencarkan serangan sejak menit awal. Meski mendominasi, Pesut Etam baru bisa unggul lewat Lerby Eliandry yang sukses mengeksekusi penalti menit ke-26. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, permainan Borneo FC justru melempem. Kewajiban untuk menang besar tak terealisasi. Tim tamu justru banyak mengkreasikan serangan dan sempat membahayakan. Beruntung tak ada gol yang tercipta.

Kalah dari Borneo FC, pelatih PSS Seto Nurdiantoro tetap bisa bersikap santai. Dia menilai, ada hal positif yang bisa dipetik terutama dalam segi permainan.

“Sebelumnya selamat untuk Borneo FC karena menang 1-0. Saya tidak bisa merasakan puas atau tidak dengan kebobolan hanya satu gol,” kata Seto setelah laga.

Dijelaskan Seto, ketidakpuasan dirasakan karena banyak pemain yang protes setelah pertandingan. Namun, soal permainan timnya sudah mulai padu.

“Banyak hal positif yang bisa kami petik. Terutama melawan Borneo FC, anak-anak main lebih baik dari laga terakhir lawan Barito Putera. Ini modal bagus untuk leg kedua,” imbuhnya.

Sementara itu dari kubu tuan rumah, pelatih Borneo FC Fabio Lopez sangat puas dengan kemenangan timnya. Walau hanya mampu mencetak satu gol, hasil tersebut lebih dari cukup menjadi modal pada leg kedua.

“Saya pikir ini hasil positif bagi kami dan tim lawan yang justru stres. Saya katakan Borneo FC lebih bagus dengan memenangkan pertandingan,” ucap Lopez.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button