Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Nasional

Landing saat Hujan, Lion Air JT 714 Keluar Landasan

Pontianak-Mengangkut 180 orang penumpang dan dua bayi, pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 714 tergelincir. Dengan tujuan Jakarta-Pontianak, pesawat keluar landasan saat landing di runway Bandara Internasional Supadio, Sabtu (16/2) sekitar pukul 15.10 WIB.

Syukurlah, tak ada korban jiwa dalam peristiwa over run (keluar landasan pacu) tersebut. Meski begitu, diketahui dua penumpang syok cukup berat.

Mereka, Ajeng dan Jamiyah, pingsan. Segera dilarikan ke RSAU Dr. Mohammad Sutomo. Di rumah sakit di Jl. Bandara Supadio, Limbung, Sungai Raya, Kubu Raya, itu Jamiyah terlihat dalam kondisi sangat lemah. Pasalnya, perempuan berusia 35 tahun itu baru saja operasi jantung di Jakarta.

“Tadi memang dia syok, kita semua panik,” tutur Suriana, kakak Jamiyah, ditemui di IGD RSAU Mohammad Sutomo.

Dokter Jaga RSAU Muhammad Sutomo, Titis Kusuma Anindiya, mengatakan kondisi dua penumpang Lion Air yang ditanganinya itu berangsur membaik. Hanya saja, khusus Jamiyah, masih akan dikonsultasikan ke dokter spesialis jantung. Untuk mengetahui apakah warga Sungai Raya, Kubu Raya, itu boleh pulang ke rumah atau harus dirawat inap.

“Kalau Ajeng sudah baik, sudah boleh pulang, tadi hanya pingsan biasa saja karena syok,” ucap Titis ditemui Rakyat Kalbar, Sabtu (16/2) malam. Di sela-sela wawancara dengan Titis, Dandim 1207 BS Pontianak, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, terlihat menyempatkan diri mengunjungi dua korban itu.

Farida, penumpang JT 714 lainnya, mengatakan pesawat yang ditumpanginya itu landing saat hujan lebat mengguyur. Semula, kata dia, pesawat landing dalam keadaan normal. Namun sesaat setelah landing, tiba-tiba pesawat terasa bergoyang. Semua penumpang pun panik.

“Setelah saya lihat di jendela, rupanya pesawat sudah keluar lintasan, alhamdulillah semua selamat,” tuturnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button